Kapolsek Dentim, Kompol Tri Joko, saat melakukan donor plasma. (BP/Asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang ibu yang sedang hamil besar sempat memohon pada masyarakat di Bali melalui media sosial untuk bisa donor plasma. Karena ibu itu akan segera melahirkan, sedangkan ibu tersebut didiagnosa positif Covid-19. Permintaan donor itu sampai juga di telinga Kapolsek Denpasar Timur (Dentim), Kompol Tri Joko. Dia berniat melakukan kemudian berniat ikut donor plasma. Bahkan dia rela meninggalkan tugasnya beberapa menit, untuk bergegas ke RSUP Sanglah, melakukan donor plasma untuk ibu hamil yang sedang mmbutuhkan.

“Ya, benar. Kalau donor plasma ini saya baru pertama kalinya. Kalau donor darah biasa, saya sudah sering melakukannya,” kata Kompol Tri Joko, dikonfirmasi atas donor plasma untuk ibu hamil itu, Senin (26/7).

Baca juga:  Ke SMKN 5 Denpasar, Gubernur Koster Disambut Guru dan Siswa dengan Salam Metal

Informasi yang diperoleh, ibu hamil itu sangat membutuhkan donor plasma karena positif Covid-19. Dia bakalan segera melahirkan. “Donor plasma dilakukan untuk mencegah kematian bayi,” ujar sumber lainnya. Dan, kebetulan golongan darah antara ibu hamil dan Kapolsek Tri Joko itu sama, sehingga perwira melati satu itu bersedia donor plasma. Itu juga bentuk aksi sosial kemanusian polisi, yang saat ini sebagai garda terdepan melakukan PPKM Darurat Level 4. (Miasa/Balipost)

Baca juga:  Persedian Air Minum Menipis, Logistik Belum Menyentuh Kebutuhan Anak dan Ibu Hamil 
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *