Sara Connor diberangkatkan ke Jakarta untuk dideportasi ke negaranya. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sehari pascabebas, akhirnya Sara Connor dideportasi ke negaranya. “Tadi dengan dikawal petugas Imigrasi Klas I Khusus TPI Ngurah Rai, Sara Connor dikawal untuk deportasi,” ucap Humas Kemenkumham Bali, Putu Surya Dharma, Jumat (17/7).

Namun, kata dia, Sara tidak langsung diterbangkan ke Australia dari Bandara Ngurah Rai. Namun diberangkatkan dengan pesawat Garuda dan transit di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). “Nanti dari Soetta, diberangkatkan ke negaranya Australia, lewat Kuala Lumpur, lalu ke Australia. Dari sana diberangkatkan dengan Malaysia Airline,” tandas Surya.

Baca juga:  Kasus Positif COVID-19 Bali Masih Didominasi Jenis Ini

Untuk diketahui, wanita asal Australia yang sempat menghebohkan publik itu terbukti turut serta dalam aksi pembunuhan terhadap anggota Polsek Kuta, Aipda Wayan Sudarsa. Sara Connor 2017 lalu divonis empat tahun oleh majelis hakim PN Denpasar, pimpinan I Made Pasek.

Kasusnya kemudian dilanjutkan ke tingkat banding. Di Pengadilan Tinggi Denpasar, hukuman Sara Connor dinaikkan dari empat tahun menjadi lima tahun.

Saat menjalani penahanan, dan selama mendekam di Lapas terbesar di Bali, terpidana sempat mendapatkan remisi. Total mendapatkan remisi 1 tahun 1 bulan 10 hari dari pidana penjara selama lima tahun.

Baca juga:  Ratusan Sopir Demo, Tolak Rapid Test Berbayar Masuk Bali

Sara disebut turut melakukan pembunuhan anggota Polsek Kuta Aipda Wayan Sudarsa.
Kekasih Sara Connor bersama kekasihnya, David James Taylor asal Inggris divonis. David divonis enam tahun penjara. (Miasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.