Wayan S. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (25/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Pembunuhan Anggota Ormas, Pelaku Utama Sempat Sembunyi di Rumah Temannya

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim gabungan Resmob Polresta Denpasar dan Polsek Denpasar Barat bergerak cepat setelah kasus pembunuhan Gede Budiarsana terjadi. Beberapa jam setelah kejadian, polisi mengamankan 8 orang.

Hasil penyelidikan dan gelar perkara ditetap 6 tersangka termasuk pelaku utama, Wayan S. Tersangka Wayan S dibekuk saat sembunyi di rumah temannya di wilayah Sesetan, Denpasar Selatan.

Selengkapnya baca di sini

2. Mal hingga Pusat Perdagangan Diizinkan Buka, Ini Pengaturannya

Baca juga:  Gempa Guncang Bali, Sejumlah Kabupaten/kota Rasakan Getaran

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 diputuskan dilanjutkan selama sepekan, 26 Juli hingga 2 Agustus. Dalam keterangan pers virtualnya, Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut B. Pandjaitan, Minggu (25/7), mengatakan bahwa pemberlakuannya untuk kabupaten/kota yang memiliki level 4 dan level 3 di Jawa-Bali berdasarkan assesment WHO.

Ia menambahkan, pemberlakuan level 4 dan 3 dikaji berdasarkan 3 faktor utama. “Indikator laju penularan kasus, respons sistem kesehatan yang berdasarkan panduan dari WHO, dan ketiga adalah indikator sosio ekonomi masyarakat,” jelas Luhut.

Selengkapnya baca di sini

3. Presiden Putuskan Lanjutkan PPKM Level 4

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo mengumumkan untuk melanjutkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4. Ini akan berlaku dari 26 Juli hingga 2 Agustus.

Baca juga:  Dua Tahun Memerintah, Koster-Ace Klaim Sukses Geliatkan Sektor di Luar Pariwisata

Dalam keterangan pers yang disiarkan langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (25/7), Presiden Jokowi mengatakan bahwa meski ada tren perbaikan terhadap penanganan pandemi, pihaknya memutuskan melanjutkan PPKM Level 4. “Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, ekonomi, dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan PPKM Level 4 dari 26 Juli hingga 2 Agustus,” tegasnya, dipantau dari Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

4. Dua Hari Tak Keluar Kamar, WNA Ditemukan Tak Bernyawa di Apartemen

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang WNA ditemukan tak bernyawa di apartemen yang berlokasi di Jalan Sudamala, Sanur, Denpasar, Minggu (25/7). Peristiwa ini, menurut Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, terjadi sekitar 08.30 WITA.

Baca juga:  Ratusan Naker Migran Bali yang Datang Hari Ini Gunakan 2 Penerbangan

Ia mengatakan berdasarkan pemeriksaan di TKP, korban merupakan warga Swedia yang berprofesi sebagai tukang masak. JMG (48) ditemukan tak bernyawa pertama kali oleh seorang pegawai dari teman korban.

Selengkapnya baca di sini

5. Hari Ini, Tiga Zona Merah Sumbang hampir 65 Persen Tambahan Kasus COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (25/7), tambahan kasus COVID-19 yang dilaporkan Bali mencapai 990 orang. Tiga zona merah masih mendominasi, hampir 65 persen dari total kasus hari ini.

Pada hari ini, tambahan kasus terdiri dari 811 transmisi lokal, 168 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN), dan 11 pelaku perjalanan luar negeri (PPLN).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *