Suasana di RSAD Udayana. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali yang masih cukup tinggi, pada Selasa (20/7), mencapai 881 kasus, menjadi perhatian pemerintah. Sejumlah RS memberikan perhatian penuh dalam penanganan pasien COVID-19 ini.

Seperti yang dilakukan di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) Udayana Denpasar. Terkait penanganan pasien hingga Selasa (20/7) masih terkendali.

Hal ini terlihat dari angka Bed Occupancy Rate (BOR) ruang isolasi yang mulai stabil di angka 65 persen. Kakesdam IX/ Udayana Kolonel Ckm dr I Made Mardika mengatakan jumlah pasien di ruang isolasi saat ini berjumlah 30 orang dari kapasitas yang dimiliki sebanyak 46 bed.

Baca juga:  Hadapi Pandemi COVID-19,┬áPemuda Mesti Jadi "Agent of Change"

Sementara, keterisian untuk ruang ICU sebanyak 3 orang dari kapasitas sebanyak 3 bed atau BOR sebesar 100 persen. “Untuk ruang isolasi natural flow BOR 65% sementara ICU BOR 100%. Astungkara untuk penanganan masih terkendali,” katanya saat dikonfirmasi.

Sebagai upaya untuk mempercepat capaian vaksinasi, pihaknya di Kesdam IX/Udayana, akan kembali menggelar program vaksinasi. Program ini kata dia, akan dilakukan mulai 22 Juli ini. “Kalau PPKM diperpanjang, mulai 21-31 Juli, pada Kamis 22 Juli, sasaran yang divaksin di garasi Kesdam akan kembali digelar,” ucapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *