Driver Grab mengantar penumpang saat pandemi COVID-19 dengan prokes ketat. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk dapat mencegah penyebaran COVID -19 yang semakin meningkat, Pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat di Jawa dan Bali dari 3 hingga 20 Juli. Kebijakan ini tentu membuat sebagian besar dari kita harus kembali menyesuaikan kegiatan sehari-hari serta semakin menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

Dalam rilis yang diterima, Grab menghadirkan sejumlah solusi dan inovasi dalam menghadapi kondisi ini. Salah satunya armada yang bersih dan ratusan ribu pengemudi telah divaksinasi. Grab menghadirkan layanan GrabProtect, protokol kesehatan dan keselamatan untuk meminimalisir risiko penularan Covid -19 selama perjalanan.

Baca juga:  Gianyar Hadapi Pandemi, Perkuat UMKM dengan Penyaluran Kurda

Menurut Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi, armada GrabProtect dilengkapi dengan sekat plastik, baik untuk layanan GrabCar dan GrabBike se-Indonesia, terutama di pulau Jawa dan Bali. Selama masa PPKM Darurat ini, para pelanggan juga bisa mendapatkan tarif layanan GrabBike dan GrabCar Protect selayaknya layanan transportasi regular Grab.

Ia menjelaskan untuk memenuhi kebutuhan harian bahan makanan, layanan kesehatan, hingga bersih-bersih juga tersedia. “Pandemi Covid -19 yang berkepanjangan ini menimbulkan risiko bagi diri kita dan juga siapapun di sekitar kita. Sebisa mungkin, kurangi berkegiatan di luar dan hindari berkumpul dengan mereka yang tidak serumah.Gl Grab telah memperkuat layanan GrabFood dan juga GrabExpress di masa tidak menentu ini. Kami berkolaborasi bersama mitra merchant dan juga online seller di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Baca juga:  Jelang Galungan, Harga Sembako di Denpasar Masih Stabil

Terakhir, terkait vaksinasi, ia memaparkan Grab bersama dengan Good Doctor telah berpartisipasi untuk mendukung program Vaksinasi COVID-19 Nasional di lebih dari 54 kota dan kabupaten di se-Indonesia. Sentra vaksin tersebut telah memvaksinasi ratusan ribu masyarakat. “Mari kita bergotong royong memerangi penyebaran virus COVID-19. Grab terus bekerja sama dengan Pemerintah untuk dapat mendukung program vaksinasi dan menghadirkan inovasi dan solusi yang dapat membantu masyarakat Indonesia dalam masa penuh tantangan ini,” tutupnya. (kmb/balipost)

Baca juga:  Gamcheon di Korsel, Ide yang Menginspirasi Kepala Daerah
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *