Seorang mitra GrabFood menerima pesanan pelanggan dari penjual. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Memasuki penghujung 2023, Grab kembali meluncurkan Laporan Tren Kuliner dan Belanja Harian yang mengungkap kebiasaan konsumen dalam menggunakan aplikasi layanan antar online. Dari data yang diperoleh, nasi goreng masih menempati peringkat pertama dan menjadi makanan favorit orang Indonesia.

Menurut Hadi Surya Koe, Head of Marketing, GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia, dikutip dari keterangan tertulisnya, posisi kedua yang banyak dipesan di GrabFood adalah udang keju dan es teh. Sementara, untuk pembelanjaan di GrabMart, tiga produk yang paling banyak dipesan adalah es kopi susu, aneka bawang, dan odeng.

Baca juga:  GrabFood Luncurkan 4 Fitur Baru

“Korean Waves atau gelombang Korea yang tengah menjadi tren di Indonesia turut meningkatkan penjualan produk-produk khas Korea, seperti camilan, makanan, dan minuman. Hal ini terbukti dengan posisi odeng, camilan populer Korea yang menempati peringkat ketiga yang paling banyak dipesan di GrabMart,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan pembelanjaan terhadap produk-produk Korea naik 4 persen di 2023, dibandingkan dengan 2022. Maraknya konten memasak praktis di sosial media juga memicu kebiasaan berbelanja masyarakat dalam bentuk bundling atau paket. Tahun ini, produk bundling yang paling banyak dipesan oleh konsumen dalam satu kali transaksi adalah bumbu penyedap, tahu/tempe, saus dan kecap, sayuran, serta snack, es krim, dan biskuit.

Baca juga:  Djoko Tjandra Ajukan Banding

Melihat tren ini, jelang pergantian tahun, pihaknya menghadirkan beragam penawaran menarik lewat program Megahedon. Ia mengatakan penawaran potongan harga hingga diskon ini bisa dinikmati mulai 1 November 2023 hingga 14 Januari 2024.

“Di momen akhir tahun ini kami juga ingin turut membuat momen kebersamaan dengan orang-orang tercinta menjadi lebih bermakna. Lewat program Megahedon, kami berharap para konsumen tidak hanya dapat menghemat pengeluaran, namun juga tidak melewatkan satu pun momen berharga karena kebutuhan akhir tahun mereka, mulai dari makanan hingga perlengkapan pesta, dapat langsung diantar ke depan pintu rumah,” ujarnya.

Baca juga:  Yummy, Nasi Goreng Jadi Makanan Favorit Personel Westlife

Ada lebih dari 20 brand yang digandeng dengan memberikan penawaran khusus. Sejumlah merek itu dari makanan cepat saji sampai kebutuhan masak dan aneka minuman. Pihaknya juga memberikan diskon hingga 35 persen produk bundling untuk daging, sayur atau bahan masak lainnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN