Petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap warga yang masuk ke Denpasar, Selasa (6/7). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penerapan PPKM Darurat sejak Sabtu (3/7), belum menunjukan penurunan mobilitas warga. Sejumlah ruas jalan masih ramai dengan lalu lalang kendaraan.

Guna meminimalisasi mobilitas warga, tim gabungan mulai menggencarkan pemeriksaan. Dinas Perhubungan serta Satpol PP Denpasar menggelar pemeriksaan di Pos Umaanyar, Ubung Kaja, Selasa (6/7).

Di pos ini Satpol PP melakukan pemeriksaan sejumlah dokumen pengendara yang lewat. Kasat Pol PP Denpasar, Dewa Gede Sayoga mengatakan, pihaknya melakukan penyekatan untuk pemeriksaan dokumen yang dibawa pengendara masuk Denpasar.

Baca juga:  Dari Usulkan Uji Coba PPLN Tanpa Karantina ke Bali Dimajukan hingga Jumlah Tes COVID-19 Dikurangi

Seperti surat keterangan (Suket) negatif COVID-19, serta identitas lainnya. Pihaknya juga menanyakan keperluan warga ke Denpasar. “Bila tidak membawa surat-surat yang ditentukan, kita putar balikan,” ujar Dewa Sayoga.

Sementara itu, Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan mengatakan, jajaran Dishub hanya melakukan pemeriksaan di beberapa titik. Berbeda dengan pelaksanaan PPKM sebelumnya yang membuat beberapa pos pemeriksaan. “Saat ini tidak ada posnya, namun tetap dilakukan pemeriksaan,” ujar Sriawan.

Baca juga:  Dihukum 17 Tahun Atas 5.977 Butir Ekstasi, Terdakwa Langsung Banding

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Denpasar, Dewa Gede Rai mengakui bila lalu lintas di Denpasar masih cukup ramai. Ini menunjukan bahwa pergerakan masyarakat pada saat PPKM Darurat masih cukup banyak. Padahal, ancaman COVID-19 semakin meninggi. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *