Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa dan Wakil Bupati Buleleng, dr. Nyoman Sutjidra, Sp.OG, memantau pelaksanaan vaksinasi, Rabu (14/7) di gedung kesenian Gde Manik Singaraja. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Polres Buleleng melaksanakan program vaksiansi massal dengan tema Gerai Vaksin Presisi Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri. Vaksinasi ini membantu pemerintah daerah menjangkau warga yang belum tercover oleh vaksinasi massal yang dilaksanakan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng.

Sejak digulirkan warga menyambut antusias program yang dilancarkan pihak kepolisian tersebut. Sejak digelar, ratusan warga dari beberapa desa mendatangi lokasi vaksinasi massal yang dipusatkan di gedung kesenian Gde Manik Singaraja ini.

Baca juga:  Puluhan Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca Didistribusikan ke Buleleng

Warga pun bersyukur dan merasa terbantu dengan upaya pemerintah dan kepolisian dalam mempercepat vaksinasi massal. Kapolres AKBP Sinar Subawa didampingi Kabag Ops Kompol Wiranata Kusuma menyebut, vaksiansi massal ini diperkuat oleh tim vaksinator polri.

Personel ini dibantu vaksinator RSUD Buleleng. Total, vaksinator yang dikerahkan sebanyak 66. Dalam menjalankan tugasnya, mereka dipimpin dr. Gusti Adi Parta dan P.S Paur Kes Polres Buleleng Aipda I Nyoman Tawa.

Baca juga:  Ini, Jadwal Digelarnya PTM di Buleleng

Pada Rabu (14/7), tercatat 665 warga dari berbagai poelosok datang mencari vaksin jenis Astra Zeneca. Dari jumlah itu, 600 warga telah disuntik vaksin. Sedangkan, 57 warga tidak lolos screening dan 8 orang tidak hadir ketika mendapat giliran menerima suntikan vaksin. “Program ini berlangsung sampai Sabtu (17/7) ini. Bagi masyarakat yang belum vaksin, silahkan datang ke gedung Gde Manik Singaraja cukup membawa KTP saja, akan dilayani untuk mendapatkan vaksin,” katanya. (Mudiarta/balipost)

Baca juga:  Tiga Desa Tabanan Ini, Masuk Zona Merah Rabies
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *