Made Astika. (BP/Dokumen)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Pencanangan (kick off) vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Buleleng digelar Rabu (15/12). Vaksinasi akan dilakukan di seluruh kecamatan di kabupaten itu.

Di Buleleng sebanyak 58.302 anak ditargetkan akan menerima suntikan vaksinasi untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19). Pencanangan djgelar di sekolah dan juga dilakukan di balai desa yang ada di 9 kecamatan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Buleleng Made Astika, Selasa (14/12) mengatakan, sebelum vaksinasi massal ini digulirkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19, pihaknya telah melakukan validasi data peserta didik. Hasilnya, peserta didik yang usianya 6 sampai 11 tahun sebanyak 58.302 siswa.

Baca juga:  Libur Sekolah, Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Tetap Jalan

Peserta didik ini sendiri adalah siswa SD dengan jenjang kelas 1 sampai kelas 6. “Ada 58.302 siswa akan divaksinasi mulai Rabu dan berlanjut sesuai jadwal yang sudah ditentukan satgas dan Dinas Kesehatan (Diskes) Buleleng,” katanya.

Menurut Astika, pencanangan vaskinasi massal ini dilakukan di beberapa sekolah di setiap kecamatan. Di Kecamatan Buleleng, kick off dilakukan di SDN 3 Banjar Jawa, Kecamatan Banjar di SDN 9 Banjar, Kecamatan Sukasada lokasinya di SDN 1 Sukasada, Sawan di SDN 4 Sangsit, Kubutambahan dilakukan di SD 1 Kubutambahan, Tejakula di SDN 7 Tejakula, Busungbiu dilakukan di arena Desa Uma Jero, Seririt di SDN 1, SDN 2, SDN 3 Kalianget, SDN 1, dan SDN 2 Joanyar, serta Kecamatan Gerokgak di SDN 1 Tinga Tinga.

Baca juga:  Walau Baru 20 Persen, Bangli Optimis Tuntaskan Vaksinasi Anak Dosis Pertama Akhir Desember

Dihubungi terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Buleleng, dr. Sucipto mengatakan, untuk mendukung vaksinasi massal ini, stok vaksin dijamin mencukupi. Vaksin yang akan diberikan adalah jenis Sinovac. “Kami pastikan stok vaksin aman sesuai alokasi kouta dari pemerintah,” katanya. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN