Suasana vaksinasi di Lanud I Gusti Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Lanud I Gusti Ngurah Rai terus berlanjut. Sampai dengan Rabu (14/7), sekitar 2.300 orang telah divaksinasi di Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Menurut Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara S.Sos., M.A.P., dalam rilisnya, pihaknya di Lanud I Gusti Ngurah Rai, secara penuh mendukung program pemerintah dalam penanganan COVID-19. Khususnya Serbuan Vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Baca juga:  Percepat Program Vaksinasi, Layanan "Drive-Thru" akan Direalisasikan di Kuta

Untuk itu, masyarakat kata dia, perlu diberikan edukasi bahwa vaksinasi sangat penting untuk mencapai kekebalan kelompok. Sehingga Indonesia bisa menangani pandemi yang melanda sampai dengan saat ini.

Ia mengungkapkan hingga saat ini total sebanyak 2.300 sudah tervaksinasi. Pada Rabu saja ada sebanyak 300 orang tervaksinasi. “Pada Rabu tercatat 300 orang yang menerima dosis vaksin Astra Zeneca pada kelompok usia dewasa dan 30 orang dosis vaksin Sinovac pada kelompok usia 12-17 tahun,” kata Danlanud saat meninjau proses vaksinasi di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai.

Baca juga:  Mencuri di Mall, Wanita Asal Jakarta Ditangkap

Lebih lanjut dikatakan Danlanud, kegiatan vaksinasi yang akan berlangsung sampai dengan 20 Juli 2021 ini melibatkan 10 orang vaksinator dari kesehatan Lanud I Gusti Ngurah Rai, ditambah 11 orang vaksinator dari Resimen Mahasiswa Ugracena Universitas Udayana, Bali. “Jadi ada 21 vaksinator baik dari internal Lanud I Gusti Ngurah Rai maupun dari Resimen Mahasiswa Ugracena, Universita Udayana yang setiap harinya membantu proses vaksinasi,” ucap Danlanud.

Baca juga:  Gerebek Galian C, Enam Truk Ditahan Polisi Kembangkan Dugaan Pungli

Danlanud berharap dengan jumlah vaksinator tersebut dapat memenuhi animo masyarakat terhadap Vaksinasi Covid-19. “Tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin terlihat dari antrian masyarakat dalam mendapatkan vaksin, diharapkan jumlah vaksinator tersebut dapat memenuhi kebutuhan,” jelas Danlanud. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *