Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi menyerahkan paket sembako ke warga terdampak COVID-19. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Untuk meringankan beban masyarakat selama diterapkan PPKM Darurat diterapkan di Bali, Polres Badung membagikan ratusan paket sembako. Pembagian tersebut langsung diserahkan ke warga paling terdampak virs Corona ini.

Tujuan selain mencegah kerumunan, juga supaya bantuan tersebut tepat sasaran. “Agar tidak menjadi pemicu kerumunan massa, kami mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk menyerahkan langsung ke warga di wilayah tugasnya masing-masing,” kata Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Rabu (14/7).

Baca juga:  BBM Naik, Polres dan Polsek Serentak Bagikan Sembako

Menurut Roby, paket sembako tersebut diserahkan ke warga sesuai data yang diperoleh Bhabinkamtibmas di lapangan. “200 paket sembako yang dibagikan itu berisi beras, minyak, mie instan, kecap, susu, dan kebutuhan pokok lain. Sembako itu diserahkan kepada masyarakat kena PHK karena COVID -19 dan kurang mampu. Selain itu, kepada masyarakat penyandang disabilitas,” tegasnya.

Kapolres Roby Septiadi sendiri menyempatkan diri menyerahkan paket sembako kepada IB Suardana, warga Banjar Denkayu Baleran, Desa Werdi Bhuana, Mengwi, Badung. Ia memuji ketabahan masyarakat saat ini karena meskipun banyak yang kehilangan pekerjaan, namun tidak kehilangan moralitas dan masih patuh terhadap prokes.

Baca juga:  Jelang Tahun Baru, Beberapa Kilo Narkoba Masuk Bali

“Menghadapi kondisi memprihatinkan ini, kami berharap masyarakat bisa saling membantu. Tetap tenang dan berpegang teguh pada prinsip kebenaran sesuai moralitas serta prokes sesuai anjuran pemerintah, ucap Roby. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *