Sejumlah pedagang di Pasar Badung harus tutup akibat PPKM Darurat. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (12/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Non Esensial Diwajibkan Tutup, Ribuan Pedagang di Pasar Tradisional Terdampak

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemberlakuan PPKM Darurat membuat semakin banyak pelaku usaha mikro yang terdampak. Setelah sebelumnya empat pasar malam terdampak jam buka hingga pukul 20.00 WITA, kini giliran sejumlah pedagang di pasar tradisional juga tutup.

Hal ini akibat adanya kebijakan pemerintah di masa PPKM Darurat yang hanya memberikan usaha kategori esensial dan kritikal yang bisa beroperasi terbatas. Di luar itu, semua harus tutup.

Baca juga:  Empat Ton Daging Ayam Potong Ditahan Polisi di Gilimanuk

Selengkapnya baca di sini

2. Selebgram Jakarta dan Manajer Diskotik Digerebek

DENPASAR, BALIPOST.com – Tim Pemberantasan BNNP Bali menggerebek vila di di Jalan Kerobokan, Kuta Utara, Badung, Jumat (9/7). Di vila tersebut ditangkap selebgram cantik asal Jakarta berinisial JAF (30) bersama manajer salah satu diskotek di Bali, DHS (39).

Sedangkan barang bukti yang diamankan sabu-sabu (SS), ekstasi dan bong. Informasi diperoleh, Senin (12/7), kedua pelaku ditangkap saat baru bangun tidur.

Selengkapnya baca di sini

3. SMA/SMK Negeri Dilarang Pungut Uang Seragam, Membandel Diberikan Teguran

DENPASAR, BALIPOST.com – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa SD, SLB, SMP, SMA dan SMK se-Bali serentak mulai Senin (12/7). Untuk SMA/SMK dan SLB secara resmi dibuka Gubernur Bali, Wayan Koster, diwakili Sekda Dewa Made Indra secara daring.

Baca juga:  Nihil Tambahan Kasus, Masyarakat Diimbau Tetap Disiplin Terapkan Prokes

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Kadisdikpora) Bali, Dr. K. N. Boy Jayawibawa, M.Si. mengatakan MPLS di tengah PPKM Darurat wajib dilakukan secara daring. Hal ini guna menghindari terjadinya kerumunan dan menjaga prokes secara ketat.

Selengkapnya baca di sini

4. Kasus Baru Nasional Lampaui 40 Ribu! Tambahan Pasien Sembuh Juga Pecah Rekor

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (12/7), tambahan pasien sembuh secara nasional kembali memecahkan rekor. Tak hanya itu, tambahan kasus COVID-19 juga melampaui 40 ribu, seperti yang diprediksi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan saat awal PPKM Darurat Jawa dan Bali diberlakukan.

Baca juga:  Warga Sanur Tetap Demo, Soft Opening RSBM Ditunda

Tambahan korban jiwa harian tercatat masih tinggi. Namun sudah lebih rendah dibandingkan tambahan sehari sebelumnya yang mencapai 1.007 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Penyekatan di Denpasar Diperluas Cegah Lolos Pelaku Perjalanan, Pecalang Dilibatkan

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyekatan PPKM Darurat di wilayah Denpasar diperluas hingga merambah desa/kelurahan. Pelaksanaannya dilakukan mulai Senin (12/7).

Hal ini dilakukan untuk menjaring warga yang datang ke Denpasar, yang lolos dari penyekatan di pintu masuk perbatasan.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *