Suasana di kediaman almarhum Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Cikarang, Senin (12/7/2021). (BP/Antara)

CIKARANG, BALIPOST.com – Bupati Bekasi, Jawa Barat, Eka Supria Atmaja meninggal karena terinfeksi COVID-19 pada Minggu (11/7) malam. Jenazah mendiang rencananya akan dimakamkan di pemakaman keluarga yang berada di kediamannya, Kampung Lemah Abang RT 01/04 Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara.

“Insya Allah beliau akan dimakamkan di pemakaman keluarga, di kediaman beliau,” kata Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Bekasi Arif Rahman Hakim saat dihubungi dari Cikarang, Senin (12/7), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Tambahan Harian Pasien COVID-19 Sembuh Nasional Dekati 4.000 Orang, Lebih Banyak Seribuan Orang dari Kasus Baru

Ia menjelaskan saat ini jenazah sudah bertolak dari RS Siloam Kelapa Dua Tangerang, Provinsi Banten menuju kediaman pribadi yang juga menjadi lokasi pemakaman keluarga. “Masih di jalan, saya ikut iring-iringan bersama keluarga almarhum. Saya sudah dari semalam di rumah sakit,” kata Arif Rahman Hakim.

Sementara itu di kediaman Bupati Bekasi, warga mulai berdatangan untuk menyambut kedatangan jenazah. Tokoh-tokoh masyarakat pun telah berada di lokasi itu untuk menunggu jenazah sambil memanjatkan doa.

Baca juga:  Lakukan 2T, FK Unud Libatkan Mahasiswa dan Residen

Karangan bunga berisi duka cita dari berbagai instansi juga mulai berdatangan. Liang lahat untuk pemakaman bupati juga nampak sudah disiapkan di
makam keluarga.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja meninggal dunia saat berjuang “melawan” COVID-19 di Rumah Sakit Siloam Tangerang, Minggu (11/7) malam.

Kabar meninggalnya Bupati Bekasi itu diketahui berawal dari pesan berantai WhatsApp hingga diunggah di media sosial beberapa kepala daerah.

Baca juga:  Dari Bupati Badung Larang Aliran Kepercayaan Manfaatkan Fasilitas Adat hingga Denpasar Masih Tambah Belasan Kasus COVID-19

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana salah satunya. Pada Minggu malam, ia mengunggah foto Bupati Bekasi disertai caption ucapan duka cita serta doa.

“Hari ini kami mendengar kabar duka, sahabat kami Bupati Bekasi Kang @ekasupriaatmaja (meninggal) di RS Siloam,” tulis Cellica di akun Instagramnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *