Apel Gelar Pasukan PPKM Darurat dilakukan di Lapangan Mengwi, Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Apel Gelar Pasukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Badung digelar di Lapangan Mengwitani, Sabtu, (3/7). Pada kesempatan tersebut, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mengatakan saat ini sedang perang melawan COVID-19.

“Saya berharap pasukan ini tetap menjaga kesehatan diri sendiri, menerapkan protokol kesehatan ketat. Karena ini juga bagian dari perang, yaitu perang melawan COVID -19,” tegas AKBP Roby saat memimpin apel dihadiri Bupati Badung Nyoman Giri Prasta.

Baca juga:  Puluhan Pelanggar Prokes Kena Denda, Diantaranya WNA

Kapolres Roby menyampaikan apresiasi dan terima kasih banyak atas sinergitas semua pihak dalam mendukung pelaksanaan PPKM Darurat COVID -19, termasuk ke Bupati Badung. Poin penting dalam pelaksanaan PPKM Darurat ini adalah kerja sama semua pihak dalam menciptakan situasi kondusif dengan patuh terhadap prokes.

“Kita sudah berpengalaman di PPKM Skala Mikro dan Operasi Yustisi Gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Damkar Badung, BPBD Badung dan Pecalang serta para tokoh. Kata kuncinya adalah sinergitas Persatuan dalam seluruh lini,” ungkapnya.

Baca juga:  Ditanya Kesiapan Jadi Orang Pertama Divaksinasi COVID-19, Sembari Tertawa Giri Prasta Jawab Ini

Meskipun dalam pelaksanaannya PPKM Skala Mikro dan Operasi Yustisi berhasil, namun tetap dilakukan evaluasi. PPKM Darurat sendiri menjadi solusi yang dipercaya mampu menekan lonjakan kasus COVID-19. Kapolres berpesan kepada seluruh pasukan yang diterjun langsung di masyarakat, agar prokes dilakukan dengan ketat. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *