Petugas kesehatan memberikan suntikan vaksin Sinovac pada warga. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar bekerja sama dengan KKP Benoa, dan Polresta Denpasar menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 di Terminal Penumpang Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (2/7). Kegiatan vaksinasi ini, diikuti sebanyak 520 orang.

Perwira Pelaksana Lanal Denpasar, Letkol Laut (p) Agus Ali Hardoni mengatakan peserta yang ikut adalah warga masyarakat yang ada di kawasan Pelabuhan Benoa yang belum divaksinasi. Ia mengatakan untuk menghindari penumpukan masyarakat yang mau vaksinasi, kegiatan ini digelar bertahap.

Baca juga:  Sekda Adi Arnawa Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Balai Budaya

Menurutnya, sasaran vaksinasi kali ini, ditujukan bagi warga yang berada di kawasan maritim terutama di wilayah kerja Lanal Denpasar, serta ABK kapal di lingkungan pelabuhan Benoa. Hal ini dilakukan, mengingat aktivitas masyarakat maupun ABK di wilayah ini, mobilitasnya cukup tinggi.

“Untuk jenis vaksin yang digunakan pada kegiatan ini adalah vaksin Sinovac. Ratusan warga yang ikut divaksinasi adalah masyarakat yang ada di kawasan Pelabuhan Benoa serta ABK. Untuk melayani mereka ada tiga tim tenaga kesehatan yang disiapkan, yaitu 1 tim dari Lanal Denpasar, 1 tim dari KKP Benoa, dan 1 tim dari Polresta Denpasar,” katanya.

Baca juga:  Oktober, Pelabuhan Benoa Siap Terima Kapal Cruise

Direncanakan, Selasa (6/7) Lanal Denpasar akan kembali menggelar serbuan vaksin pada lokasi yang sama di Pelabuhan Benoa. Untuk masyarakat yang mau divaksinasi dosis pertama dianjurkan untuk datang.

“Kegiatan vaksinasi menyasar masyarakat pesisir di kawasan Pelabuhan Benoa ini dilakukan secara bertahap untuk menghindari penumpukan masyarakat,” ungkap Kolonel Ali Hardoni. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *