Tangkapan layar suasana evakuasi para penumpang KMP Yunicee yang tenggelam di perairan Gilimanuk Selasa petang. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (29/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. KMP Yunicee Tenggelam di Perairan Gilimanuk

NEGARA, BALIPOST.com – KMP Yunicee yang beroperasi di Pelabuhan Gilimanuk-Ketapang tenggelam di perairan Gilimanuk, Selasa (29/6) petang. Kapal yang mengangkut penumpang dan kendaraan itu tenggelam di perairan belakang Pasar Gilimanuk saat menjelang malam.

Belum diketahui pasti penyebab kapal milik PT STL ini bisa tenggelam. Hingga pukul 19.00 WITA, proses evakuasi masih dilakukan.

Selengkapnya baca di sini

2. ETLE akan Diberlakukan di Denpasar, Ini yang Wajib Diketahui

DENPASAR, BALIPOST.com – ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement – penegakan hukum lalu lintas elektronik) cukup banyak manfaatnya karena menggunakan CCTV dengan kualitas yang baik. Selain pelanggar lalu lintas (lalin), CCTV ETLE juga bisa merekam pelaku kriminal, khususnya kejahatan jalanan.

Baca juga:  Gubernur Serahkan Hibah Mobil untuk Polda, BNN dan KPU

Hal ini sudah terbukti di sejumlah polda yang sudah menerapkan ETLE. “Kualitas CCTV ETLE ini berbeda dari kamera pengintai yang sudah terpasang di sejumlah ruas jalan. CCTV khusus ini bisa dengan jelas merekam wajah dan plat nomor polisi kendaraan,” kata Kasatlantas Polresta Denpasar Kompol Taufan Rizaldi, Selasa (29/6).

Selengkapnya baca di sini

3. Tenggelamnya KMP Yunicee di Gilimanuk, Dugaan Sementara Disebabkan Ini

NEGARA, BALIPOST.com – KMP Yunicee (bukan Unice, red) mengalami kecelakaan di perairan Gilimanuk pada Selasa (29/6) malam. Kapal tersebut akan sandar di Pelabuhan Gilimanuk sekitar pukul 19.05 WITA saat peristiwa itu terjadi.

Baca juga:  BRI Suguhkan BRILIANPRENEUR untuk Kepala Negara G20 di Bali

Dari informasi yang dihimpun, dugaan sementara penyebab tenggelamnya KMP ini dikarenakan mesin black out dan arus yang lumayan besar. Sehingga kapal menjadi miring kemudian tenggelam dan terseret ke arah selatan Pelabuhan Gilimanuk sekitar 3 kilometer.

Selengkapnya baca di sini

4. Gempa Guncang Seririt

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (29/6), pukul 10.12.48 WITA, wilayah Seririt di Kabupaten Buleleng, Bali diguncang gempabumi tektonik. Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan 3,4.

Kepala Balai Besar BMKG Wilayah III Denpasar, Agus Wahyu Rahardjo, SP, dalam rilisnya mengatakan episenter gempa terletak pada koordinat 8.19 LS dan 114.87 BT. Tepatnya berlokasi di laut pada jarak 25 km Barat daya Buleleng, pada kedalaman 10 km.

Baca juga:  Merajan Gede di Peguyangan Kaja Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Selengkapnya baca di sini

5. Tenggelamnya KMP Yunicee di Perairan Gilimanuk, Diduga Ada Korban Jiwa

NEGARA, BALIPOST.com – Video amatir peristiwa tenggelamnya KMP Yunicee yang beroperasi di Pelabuhan Gilimanuk-Ketapang tenggelam di perairan Gilimanuk, Selasa (29/6) petang, beredar di media sosial dan aplikasi perpesanan. Dalam salah satu video itu, disebutkan ada satu jenazah yang dievakuasi.

Video tersebut memperlihatkan seorang pria menggunakan jaket pelampung tergeletak di lantai kapal. Sedangkan satu pria lagi berbicara soal satu jenazah dievakuasi.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *