Tangkapan layar suasana evakuasi para penumpang KMP Yunicee yang tenggelam di perairan Gilimanuk Selasa petang. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – KMP Yunicee yang beroperasi di Pelabuhan Gilimanuk-Ketapang tenggelam di perairan Gilimanuk, Selasa (29/6) petang. Kapal yang mengangkut penumpang dan kendaraan itu tenggelam di perairan belakang Pasar Gilimanuk saat menjelang malam.

Belum diketahui pasti penyebab kapal milik PT STL ini bisa tenggelam. Hingga pukul 19.00 WITA, proses evakuasi masih dilakukan.

Sementara kondisi badan kapal sudah separuh hilang dari permukaan. Sejumlah KMP lain membantu melakukan evakuasi memindahkan para penumpang yang berada di kapal.

Baca juga:  Sanitary Landfill Solusi Atasi TPA Peh

Salah seorang warga Jineng Agung, Supandi, menyebutkan kejadian kapal tenggelam ini terjadi setelah pukul 18.30 WITA. Saat itu kapal berada di perairan belakang dan sejumlah kapal lainnya datang mendekat ke kapal yang sudah mulai tenggelam itu.

“Semua penumpang dievakuasi dengan kapal lainnya, sampai sekarang masih sangat ramai warga melihat di pinggir pantai,” terang Supandi.

Pihak otoritas Pelabuhan Gilimanuk belum dapat dikonfirmasi. Namun dari pengamatan sejumlah penumpang sudah dievakuasi ke kapal lainnya yang membantu.

Baca juga:  Dekatkan Diri dengan Konsumen Honda, Seminar Kesehatan Online Digelar

GM ASDP Ketapang, Suharto dikonfirmasi melalui telepon belum memberikan keterangan. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *