AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa. (BP/olo)

NEGARA, BALIPOST.com – Proses evakuasi korban KMP Yunicee yang tenggelam di perairan Gilimanuk, Selasa (29/6) malam masih berlangsung. Hingga pukul 22.30 WITA, sudah ada 6 korban meninggal dan sejumlah korban selamat berhasil dievakuasi.

Untuk melakukan proses evakuasi ini, Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, mengatakan tim gabungan menyiapkan posko di dermaga Landing Craft Machine (LCM) Pelabuhan Gilimanuk. Ia mengatakan posko ini didirikan BPBD, Basarnas, Polres dan Kodim 1617/Jembrana untuk mengidentifikasi korban.

Baca juga:  Arus Mudik Berkah Bagi Para Pedagang

Disebutkannya tim gabungan sudah melaiukan evakuasi baik di perairan dan menyisiri pantai di sepanjang Gilimanuk. “Untuk sementara, jumlah korban yang meninggal ada 6 orang,” jelasnya.

Ia menyebutkan pembuatan posko di Dermaga LCM ini diperuntukkan bagi keluarga korban yang ingin mencari kejelasan soal penumpang di KMP Yunicee. “Apabila ada keluarga dari korban yang ingin mendapatkan informasi bisa menuju posko yang ada di Pelabuhan Gilimanuk,” ujarnya.

Baca juga:  Dari Mobil Terguling ke Kuburan hingga Tagihan Air Sebulan Rp10 juta

Ditanya hingga kapan proses evakuasi berlangsung, ia mengatakan sampai seluruh korban ditemukan. Kapolres juga mengatakan jumlah penumpang yang ada dalam kapal mencapai 41 orang. Sedangkan kru kapal sebanyak 15 orang. Untuk kendaraan, diperkirakan mencapai 40 unit. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *