Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST. com – RSUP Sanglah, kini kembali mengalami penambahan pasien COVID-19. Padahal, jumlahnya sempat menurun dalam seminggu terakhir.

Saat ini jumlah kasus di RSUP Sanglah, mencapai 71 pasien dari total sebanyak 140 bed yang disediakan. “Dari jumlah itu, persentase Bed Occupancy Rate (BOR) mencapai 50,7 persen,” kata Kasubag Humas RSUP Sanglah, Dewa Kresna, saat dikonfirmasi, Selasa (29/6).

Melihat kondisi ini, jumlah bed yang sebelumnya 140 bed, akan ditambah untuk antisipasi apabila terjadi lonjakan kasus. “Melihat perkembangan yang ada hari ini, sudah disiapkan tambahan bed sebanyak 24. Dari total 140 sebelumnya, kini menjadi total 164 bed,” katanya.

Baca juga:  Tekan Penyebaran COVID-19, Desa di Buleleng Diinstruksikan Buat Isolasi Khusus

Sementara itu, terkait ketersediaan oksigen di RSUP Sanglah, masih dalam kondisi aman. “Untuk oksigen, kita stock aman,” ucapnya.

Dengan kasus COVID-19 yang sampai saat ini masih belum menunjukkan penurunan, pihaknya kembali mengimbau kepada masyarakat agar selalu menaati protokol kesehatan. “Mari untuk ikut bersama sama mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” ajaknya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *