Suasana tim gabungan melakukan penertiban parkir dan pedagang di jalan, Senin (21/6). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (21/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tim Gabungan Mulai Tertibkan Pedagang Bermobil di Denpasar

DENPASAR, BALIPOST. com – Masa pandemi yang terjadi hampir satu setengah tahun, memunculkan fenomena baru di jalan. Misalnya saja, banyak warga yang berjualan di badan jalan dengan menggunakan mobil.

Seperti yang terjadi di Jalan Puputan Renon. Setiap hari, terlihat puluhan mobil bak terbuka maupun jenis MPV digunakan berjualan oleh pemiliknya.

Selengkapnya baca di sini

2. Proyek Drainase Dikeluhkan, Bongkar Akses Jalan ke Rumah Warga Tak Kunjung Diperbaiki

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sejumlah warga di Desa Pesaban, Kecamatan Rendang mengeluhkan proyek drainase di desa setempat. Pasalnya, setelah dilakukan pembongkaran, akses jalan menuju ke rumah warga tak kunjung diperbaiki.

Baca juga:  Karena Ini,  Residivis Penusuk Pecalang Ditangkap Saat "Pengrupukan"

Salah seorang warga, I Wayan Mudana, mengaku sulit masuk ke rumah miliknya karena kini tidak bisa dilalui kendaraan. Tak hanya dirinya, sejumlah warga yang rumahnya terkena proyek tersebut terpaksa membuat jembatan darurat dari kayu dan papan agar bisa dilalui kendaraan.

Selengkapnya baca di sini

3. Mulai Besok, Mall hingga Pasar Kembali Dikurangi Jam Operasionalnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro kembali dilakukan penguatan. Setelah mengatur soal perkantoran, kini jam operasional pusat perbelanjaan, seperti mall hingga pasar juga dikurangi.

Dalam konferensi pers virtual yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (21/6), dipantau dari Denpasar, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan jam operasional pusat perbelanjaan maksimal hingga pukul 20.00 WIB atau jam 8 malam. Ini berlaku mulai 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

Baca juga:  Longsor Timbun Akses Jalan ke Pura Penataran Agung Nangka

Selengkapnya baca di sini

4. Istri Dianiaya Suami hingga Tewas, Korban Pegawai Kontrak dan Baru Nikah

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penyidikan kasus pembunuhan Ni Luh Putu Russiani (24) oleh suaminya, I Made Maranada (34) masih didalami penyidik Satreskrim Polres Badung. Termasuk mendalami motif kasus tersebut.

Korban kesehariannya bekerja sebagai pegawai tenaga kontrak TU di salah SD di Darmasaba. Pernikahan antara korban dan pelaku tergolong masih anyar. Pasalnya mereka melangsungkan pernikahan sekitar dua tahun lalu.

Baca juga:  5 Manfaat Jahe untuk Kecantikan

Selengkapnya baca di sini

5. Dua WNA Ajukan Pindah Jadi WNI, Salah Satunya Bisa Bahasa Bali dan Aktif di STT

DENPASAR, BALIPOST.com – Dua orang asing (WNA) asal Australia dan Jerman mengajukan diri ke Kemenkumham Bali untuk pindah negara menjadi warga Indonesia (WNI). Permohonan itu sudah dilakukan proses verifikasi di Ruang Sahadewa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Senin (21/6).

Kakanwil Bali, Jamaruli Manihuruk mengatakan, saat verifikasi hadir dari petugas imigrasi, Polda Bali dan Ditjen Pajak Kanwil Bali. Pertama yang menjalani sidang verifikasi adalah mengajukan permohonan untuk menjadi WNI bernama Wayan Samantha Isabella Keatinge (27), kedua Michael Szarata (62).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *