Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (19/6), warga Bali yang meninggal terkonfirmasi COVID-19 mengalami kenaikan. Jumlahnya mencapai 2 orang.

Ada dua kabupaten yang mencatatkan tambahan kasus. Yaitu Buleleng dan Karangasem.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Buleleng sudah tiga hari berturut-turut mencatatkan korban jiwa COVID-19. Pada hari ini, kembali tercatat ada seorang warga meninggal setelah terpapar virus Corona.

Pasien yang merupakan warga Buleleng adalah seorang pria berusia 73 tahun. Warga ini masuk ke RSU Kerta Usada pada 9 Juni dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien dengan komorbid tekanan darah tinggi ini meninggal setelah 10 hari dirawat, 19 Juni.

Baca juga:  Ditangkap Promosikan Judi Online, 3 Selebgram Ngaku Menyesal

Pasien kedua merupakan pria berusia 61 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RSUD Karangasem pada 14 Juni dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 19 Juni.

Kumulatif korban jiwa mencapai 1.533 orang. Rinciannya 1.527 WNI dan 6 WNA.

Posisi lima teratas dengan jumlah warga meninggal karena COVID-19 terbanyak adalah Denpasar 351 orang, Badung 258 orang, Tabanan 197 orang, Buleleng 178 orang, dan Gianyar 139 orang. Sedangkan posisi keenam hingga sembilan adalah Bangli 118 orang, Karangasem 117 orang, Klungkung 79 orang, dan Jembrana 78 orang. Terdapat juga 12 warga kabupaten lain yang meninggal karena COVID-19 di Bali. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Cegah Penyakit Ginjal, Masyarakat Diajak Minum Cukup Air Mineral
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *