Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kepolisian turut andil dalam mendisiplinkan masyarakat taat protokol kesehatan (prokes). Bahkan Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra bersama jajarannya terus melakukan hal itu demi pulihnya pariwisata Bali.

“Saya berharap jangan jadikan segelintir perbuatan masyarakat yang belum taat prokes menjadi sebuah good news. Namun bangunlah pemberitaan yang mampu mengubah masyarakat menjadi taat sehingga pariwisata Bali dan diyakini masyarakat luar sudah siap untuk dikunjungi,” kata Kapolda Putu Jayan saat menggelar pertemuan dengan awak media diikuti seluruh kapolres secara virtual, Jumat (18/6).

Baca juga:  Warga Penarukan Antusias Ikuti "Serbuan Vaksinasi"

Menurut Putu Jayan, berkat bantuan media, Polda Bali mampu mewujudkan Pulau Dewata yang kondusif, baik dari sisi keamanan maupun kondusivitas dari pandemi Covid-19 yang penyebarannya bisa kendalikan dengan baik. Dengan demikian mampu mendukung dibukanya kembali sektor pariwisata di Bali.

“Sejalan dengan diharapkan Presiden Indonesia saat Pesta Kesenian Bali yaitu kita tunjukkan pada dunia bahwa Bali adalah destinasi wisata yang sangat aman dikunjungi,” ungkapnya.

Baca juga:  Molor, Pembangunan Lanjutan Kebun Raya Jagatnata

Wacana pemerintah untuk Bali dalam membangkitkan sektor pariwisata, menurut Kapolda asal Bangli ini, sudah sejak pertengahan tahun 2020, dimana Bali akan dijadikan contoh untuk membuka kembali kunjungan wisatawan mancanegara. Namun rencana tersebut belum terlaksana karena adanya tren peningkatan terkonfirmasi COVID-19 dan belum ada vaksin.

Selanjutnya muncul wacana akan dibuka awal 2021, dimana vaksin sudah hadir di Indonesia. Tapi upaya tersebut kembali diundur karena meningkatnya terkonfirmasi COVID-19 akibat dampak libur panjang Natal dan tahun baru.

Baca juga:  Pasukan Brimob Polda Bali Amankan Freeport

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi usai mengikuti kegiatan itu mengharapkan media ikut membantu menyadarkan masyarakat tentang pentingnya prokes, menyosialisasikan dan mempublikasi wisata CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) dengan 3M. Selain itu melakukan counter opini terhadap berita negatif.

“Mari kita tunjukan kepada dunia bahwa Bali adalah destinasi wisata yang aman dikunjungi,” tegas AKBP Roby, didampingi Wakapolres Kompol Putu Utariani, Kasatintelkam AKP I Gede Suarmawa dan Kasubaghumas Iptu Oka Bawa. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *