I Gusti Bagus Putra Pertama. (BP/dokumen)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus COVID -19 di Kabupaten Karangasem mulai landai. Itu bisa dilihat dari jumlah kasus yang terjadi setiap harinya tidak terlalu banyak.

Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, saat ini kasus COVID-19 di Karangasem cukup landai. “Bahkan hari ini tidak ada kasus warga yang terkonfirmasi positif,” ucapnya, Senin (14/6).

Baca juga:  Ratusan Sekolah di Karangasem Siap Gelar PTM

Kendati, kasus melandai, akan tetapi pihaknya mengatakan masyarakat tak boleh lengah dan tetap secara disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran virus ini. “Prokes harus tetap dijalankan. Ini demi kesehatan bersama,” katanya.

Disinggung zona COVID-19, Pertama menegaskan, kalau saat ini tidak ada desa/kelurahan yang masuk zona merah maupun orange. Yang ada saat ini, desa/kelurahan masih zona kuning dan hijau.

Untuk itu, pihaknya berharap ke depan semuanya masuk di zona hijau. “Untuk desa/kelurahan yang masuk zona Kuning, yakni Desa Jungutan, Sibetan, Ababi, Abang, Bungaya Kangin, Duda, Kertabuana, Kertamandala, Lokasari, Nongan, Pertima, Seraya, Tulamben, dan Kelurahan Karangasem, Sedangkan Desa lainnya ditetapkan dalam Zona Hijau,” tegasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *