Lapas Perempuan Kelas II A Denpasar. (BP/kmb)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penyelidikan kasus napi perempuan LP Kerobokan minum disinfektan massal terus bergulir. Pada Selasa (15/6), petugas Satreskrim Polres Badung menjadwalkan memeriksa lima napi perempuan tersebut.

“Rencananya hari ini kami periksa sekitar lima orang napi untuk mengungkap kasus ini,” kata Kasatreskrim Polres Badung AKP Putu Ika Prabawa.

Mantan Kanitreskrim Polsek Kuta ini berharap dengan diperiksa para napi tersebut bisa terungkap dari mana diperoleh disinfektan dan motif kasus ini. “Mungkin setelah pemeriksaan korban terjawab ya,” ujarnya.

Baca juga:  Pintar Bahasa Bali dan Aktif di STT, Perempuan Jepang Ini Ingin Jadi WNI

Apakah Kalapas Perempuan akan diperiksa? “Blm (Belum, red) ada mengarah ke kalapas,” tegas AKP Ika.

Seperti diberitakan, puluhan napi perempuan LP Kelas II A Denpasar minum disinfektan hingga satu orang tewas. Diduga, para napi kasus narkotika ini minum disinfektan dengan kandungan Dimetil Amonium Cloride (bahan antiseptik) agar bisa fly seperti saat menggunakan alkohol atau sabu-sabu.

Dimetil Amonium Cloride merupakan zat yang juga ada pada pelarut seperti pengharum setrika baju. Disinfektan tersebut untuk pembersih kandang hewan. Zat yang mereka konsumsi yaitu Virukill. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *