Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Daud Achmad. (BP/Ant)

BANDUNG, BALIPOST.com – Jumlah ASN yang terjangkit COVID-19 dari klaster perkantoran Gedung Sate bertambah lima orang. Sehingga total ASN yang terpapar di sana menjadi 45 orang.

“Untuk kluster Gedung Sate sampai akhir minggu kemarin kita melakukan pelacakan terus. Dari 31 tambah ada 9 dan Sabtu kemarin ada lima lagi. Jadi total ada 45 orang,” kata Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Daud Achmad dalam acara Jabar Punya Informasi atau Japri di Halaman Gedung Sate Bandung, Jumat (11/6).

Baca juga:  RS Universitas Udayana Ikuti Akreditasi SNARS I

Daud merinci 40 ASN yang terpapar COVID-19 tersebut tidak ada yang menjalani perawatan di rumah sakit. “Alhamdulillah dari 40 orang tersebut tidak ada yang di rumah sakit. Ada 14 orang yang isolasi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jabar sisanya isoman (isolasi mandiri, red) di rumah,” kata dia.

Sebelumnya fasilitas dan area publik Gedung Sate ditutup sementara waktu hingga 9 Juni 2021 terkait adanya ASN yang terpapar COVID-19. Penutupan berdasarkan Surat Edaran Nomor: 97/KS.01/UM tentang Penyesuaian Sistem Kerja bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Setda Jabar.

Baca juga:  Komitmen Terapkan 3M Dalam Penanggulangan Narkotika

Dalam surat edaran tersebut, kehadiran pegawai di kantor pada setiap unit kerja maksimal 25 persen. Sedangkan, PNS yang berusia di atas 50 tahun, ibu hamil dan menyusui, dan memiliki penyakit bawaan untuk melakukan Flexible Working Arrangements (FWA).

“Kegiatan Gedung Sate seperti yang sudah saya sampaikan memang mulai hari ini sudah mulai 25 persen (kehadiran) walaupun sebetulnya kita ke karyawan udah WFH dulu. Karena Surat Edaran (SE) Sekda pun berlaku sampai 9 Juni,” kata Daud.

Baca juga:  Dua Pasien COVID-19 Baru Miliki Kontak Erat dengan Kasus 1

“Hari ini saya dapat laporan dari yang sehari-hari sekitar 715 orang yang kerja di di Gedung Sate hari ini yang kerja ada 148 orang,” kata dia. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *