Seorang WNA bersepeda di kawasan Sanur, Denpasar. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (9/6), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Buka untuk Wisman, Seratusan Unit Usaha Pariwisata di Denpasar Sudah Kantongi Sertifikat CHSE

DENPASAR, BALIPOST.com – Rencana pemerintah pusat membuka sektor pariwisata dengan membuka penerbangan internasional Juli, telah disiapkan matang Dinas Pariwisata Denpasar. Sejumlah unit usaha pariwisata sudah mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, dan Environmental Sustainability).

Kadis Pariwisata Denpasar, MA Dezire Mulyani, Rabu (9/6) mengungkapkan rencana pemerintah pusat membuka pariwisata untuk wisatawan mancanegara (Wisman) sudah disiapkan dengan matang. Sampai hari ini, sudah banyak fasilitas pariwisata di Denpasar yang telah menerima sertifikat CHSE.

Baca juga:  Pelajar SMP Tewas Dalam Kecelakaan

Selengkapnya baca di sini

2. Buat Kepala Gorila, Habiskan Dua Truk Ranting dan Batang Jeruk

BANGLI, BALIPOST.com – Kadek Sudanco memang sosok yang kreatif. Setelah sukses menyulap akar bambu jadi topeng tiki yang banyak diminati pasar luar negeri, ia kemudian mencoba memanfaatkan ranting dan batang jeruk yang sudah kering menjadi karya seni unik berupa kepala gorila berukuran raksasa.

Karya itu banyak diminati untuk dipajang sebagai spot selfie dan pintu masuk obyek wisata, vila dan restoran. Pada Rabu (9/6) seniman asal Desa Tembuku itu menuturkan dirinya awalnya hanya iseng-iseng membentuk ranting dan batang jeruk yang sudah kering menjadi kepala gorilla berukuran raksasa dengan mulut menganga.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Air di Bangli Dimanfaatkan 4 Kabupaten

3. Puluhan Rumah Warga Kusamba Kebanjiran

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Hujan deras yang mengguyur Klungkung, Rabu (9/6) pagi, menyebabkan air Sungai Candigara di Banjar Pancingan, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan meluap. Kondisi ini mengakibatkan puluhan rumah warga kebanjiran.

Warga di sekitar sungai sempat waswas lantaran ketinggian air yang masuk ke rumah mereka mencapai lutut orang dewasa. Seperti yang dialami Ketut Sutami.

Selengkapnya baca di sini

4. Mayat Perempuan Tanpa Busana di Pecatu, Keluarga Laporkan Tinggalkan Rumah Sejak 6 Juni

MANGUPURA, BALIPOST.com – Mayat perempuan tanpa busana dan hanya mengenakan celana dalam ditemukan di bawah tebing sebelah utara Restoran Sunset Point, Pecatu, Kuta Selatan, Rabu (9/6). Di dekat lokasi temuan jasad itu terdapat jaket dan identitas, serta sepeda motor bernopol DK 4107 OL diduga milik korban.

Baca juga:  Antisipasi Keramaian Saat Nataru, Polisi Siapkan Patroli Skala Besar

“Jarak jaket yang berisi identitas korban dengan sepeda motor itu kurang lebih berjarak 20 meter. Lokasi jaket itu berada di sekitar pinggir tebing,” ujar Pengawas Balawista Pecatu, Wayan Somer.

Selengkapnya baca di sini

5. Antrean Panjang di Tengah Pandemi, Satpol PP Denpasar Datangi Gerai McDonald’s

DENPASAR, BALIPOST.com – Antrean panjang terlihat di sejumlah gerai McDonald’s di Denpasar, Rabu (9/6). Salah satunya di gerai yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto, Denpasar.

Dari pantauan, gerai ini terlihat ramai antrean sekitar pukul 12.00 WITA. Sejumlah sepeda motor dan mobil nampak antre di bagian drive thru gerai itu.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *