Acara pengangkatan anggota kehormatan korps Menwa Indonesia di Kampus Unud, Denpasar, Sabtu (5/6). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Korps Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia mengangkat Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unud, Prof Dr dr I Ketut Suyasa Sp.B Sp.OT (K) menjadi anggota kehormatan, Sabtu (5/6). Acara pengangkatan tersebut dikolaborasikan dengan kegiatan donor darah di kampus Unud, Denpasar.

Menurut Ketua Korps Menwa Indonesia Provinsi Bali, Bagus Ngurah Rai pengangkatan ini dikarenakan cukup banyak prestasi Prof Dr Suyasa dalam upaya merawat NKRI. Tim kerja dari Menwa dan Tim Bantuan Medis (TBM) memiliki prestasi yang cukup besar ikut dalam proses vaksinasi.

Baca juga:  Bupati Suwirta Launching Pasar Gotong Royong Krama Bali

Cikal bakal lahirnya Menwa Ugrasena adalah di Unud di masa Prof IB Mantra sebagai rektornya. Dalam perjalanannya, Menwa mengalami cukup banyak pasang surut keaktifannya. “Kita sudah bisa mencetak sekitar 7.239 orang kader bela negara dan mendapat apresiasi dari Kemendagri,” terangnya

Atas diangkatnya menjadi anggota kehormatan korp Menwa, Prof Dr dr I Ketut Suyasa menyampaikan rasa terimakasihnya. Ke depannya, ia akan terus berupaya untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan mahasiswa dalam rangka menjaga keutuhan kesatuan RI. “Merawat dan menjaga satu kesatuan RI merupakan tanggung jawab kita pada para pejuang yang telah mendirikan NKRI ini,” tegasnya. (Eka Adhiyasa/balipost)

Baca juga:  Ditemui IDI, Ini Disampaikan Pangdam
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *