HUT ke-58, BKFK Unud gelar apel dan rajut silaturahmi antargenerasi. (BP/rin)

DENPASAR, BALIPOST.com – Apel pembukaan HUT Ke-58 Badan Kekeluargaan Fakultas Kedokteran (BKFK) Universitas Udayana digelar di Kampus Unud Sudirman, Denpasar, Jumat (6/3). Acara ini dihadiri seluruh civitas akademika, para Guru Besar FK, serta Direktur RSUP Sanglah dan Direktur RS Unud beserta jajaran. Menariknya, para perwira TNI yang menjadi peserta didik di Prodi Spesialis FK Unud didaulat menjadi perangkat upacara.

Pasca apel, acara dilanjutkan dengan Wisuda Purnabakti dan Merajut Silaturahmi Antar Generasi BKFK 58 di Ruang dr. A.A. Made Djelantik, Lantai IV, FK Unud. Dekan FK Unud, Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp. B., Sp.OT (K)., mengatakan, HUT Ke-58 BKFK Unud mengangkat tema “Merajut Tali Silaturahmi di Era Digital Society Menuju SDM Unggul”. BKFK Unud terdiri dari dosen, pegawai, mahasiswa, serta alumni dan keluarganya.

Baca juga:  Kecelakaan di Yehembang, Pemotor Tewas

“Kami mengundang seluruh mantan pimpinan Fakultas Kedokteran mulai dari tahun 1962. Jadi semua Dekan dari semua periode, termasuk para Pembantu Dekan dan Wakil Dekan,” ujarnya.

Suyasa berharap ada banyak masukan untuk memajukan dan mengembangkan FK Unud. Mengingat, FK merupakan lembaga pendidikan yang harus menghasilkan insan-insan dokter bermartabat, berbudi luhur dan mampu melaksanakan profesinya yang mulia dengan sebaik-baiknya.

Ketua Panitia BKFK Ke-58, Dr. dr. A.A. Wiradewi Lestari, S.Ked, Sp.PK mengatakan, rangkaian HUT telah diawali sejak 2 Februari lalu lewat kegiatan bersih-bersih pantai dan menyumbang alat kebersihan ke 5 Pura di Sanur. Selain itu, digelar pula aneka lomba seperti lomba paduan suara, lomba tari amerta sanjiwani, lomba penjor, lomba merangkai cane, lomba menghias papan selamat ulang tahun, lomba lawar, lomba tumpeng, lomba fashion show, lomba lipsync dan Jegeg Bagus FK Unud.

Baca juga:  Mengenang Prof. Adnyana Manuaba, Dana Ekspor Sapi Digunakan Bangun FK Unud

“Para pemenang diberi kesempatan untuk tampil saat acara apel, wisuda purnabakti dan merajut silaturahmi, serta acara puncak HUT,” ujarnya.

Terutama, lanjut Wiradewi, pemenang lomba paduan suara dan tari amerta sanjiwani yang memang sudah digelar lebih awal. Kedua lomba ini baru pertama kali diadakan untuk lebih memperkenalkan lagu hymne dan tari kebesaran FK Unud. Sebagian lomba akan diadakan, Sabtu (7/3) dirangkai dengan temu alumni dan acara hiburan menghadirkan artis ibukota. Puncak HUT, Minggu (8/3) diisi jalan santai dan potong tumpeng. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN