Suasana Webinar Empowering Women yang digelar BPR Lestari. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Masa pandemi menjadi masa yang menantang, salah satunya bagi seorang wanita yang notabene berperan aktif sebagai wanita karir, ibu rumah tangga sekaligus mengasuh anak, entrepreneur dan juga harus mendukung pekerjaan ataupun usaha yang dikelola pasangan.

“Ekspektasi orang-orang terhadap sosok Ibu itu tinggi. Ibu harus sempurna, harus kuat, harus bisa melindungi seiisi keluarga. Apalagi ibu-ibu yang sedang mengurus anak sekolah di rumah, wah itu luar biasa menantangnya ya,” ujar Artika Sari Devi mengawali webinar ini.

Ibu dituntut untuk bisa multi-tasking, padahal multi-tasking justru membuat kita seakan dikejar oleh deadline. “Buat saya, mengurangi multi-tasking itu bisa membuat kita menikmati setiap momen yang dikerjakan, khususnya yang berhubungan dengan keluarga, apalagi anak. Disiplin waktu itu penting, jadi saya sudah terbiasa untuk menjadwalkan sesuatu,” tambah Artika.

Baca juga:  Insentif Pemangku dan Sulinggih di Gianyar Belum Cair

Mendukung peran besar seorang wanita, di akhir Mei 2021 lalu, BPR Lestari menggelar loyalty program Empowering Women dengan tema Mom’s Support in Challenging Era. Topik ini sangat relevan mengingat kondisi di Indonesia, khususnya Pulau Bali yang masih belum pulih karena efek domino dari pandemi COVID-19.

Menghadirkan seorang aktris dan mompreneur yang merupakan Putri Indonesia tahun 2004, Artika Sari Devi dengan didampingi Ibu Suzana Chandra, Komisaris BPR Lestari Group yang menjadi moderator di webinar yang dihadiri lebih dari 350 nasabah prioritas BPR di bawah naungan Lestari Group.

Baca juga:  Bali Perlu Siapkan Mitigasi Ketenagakerjaan

Keseruan webinar pun semakin terasa karena banyaknya pertanyaan yang masuk dari peserta, dan juga Ibu Suzana yang berbagi informasi pentingnya untuk menjadi wanita yang melek finansial dan membangun bisnis sendiri.

“Secara mental harus sehat, dan jangan lupa me-time kalau merasa perlu. Kita bukan super woman, jadi selalu minta dukungan dari support system kita”, tutup Ibu Suzana.

“Boleh lelah, tapi tidak boleh menyerah. Selalu ada harapan, selalu dekatkan diri dengan Sang Pencipta. Mulailah buat rencana yang sangat possible, kalau mau mulai bisnis sesuaikan dengan passion, jangan lupa investasi dengan memaksimalkan waktu-waktu yang sekarang kita lebih banyak di rumah. Terima kasih BPR Lestari untuk kesempatan bisa sharing ilmunya”, tutup Artika mengakhiri webinar.

Baca juga:  Kredit Tumbuh 20,90 Persen, BPR Lestari Bali Kembali Jalin Kerjasama Linkage dengan Maybank

Para ibu juga bisa update ilmu melalui program Smart Family yang tayang hanya di Channel Youtube Lestari TV secara gratis. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *