Gedung KPK. (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Pegawai KPK yang sebelumnya telah memenuhi syarat dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Selasa (1/6). Ada sebanyak 1.271 pegawai dilantik oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, di Aula Gedung Juang Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Hadir secara langsung 53 perwakilan pegawai dan pejabat struktural. Selebihnya pegawai mengikuti pelantikan melalui aplikasi daring dan wajib melakukan absensi serta menunjukkan bukti kehadiran.

Baca juga:  Pemerintah Buka 17.928 Lowongan CPNS

Ketua KPK Firli Bahuri terlebih dahulu melantik jajaran eselon I, yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya Hardianto Harefa dan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan.

Setelah pelantikan Cahya dan Pahala, Firli juga melantik Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto, Deputi Informasi dan Data KPK Mochamad Hadiyana, dan Plt Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana.

Selanjutnya lima pejabat tersebut disaksikan langsung Firli menandatangani berita acara sumpah janji Pegawai Negeri Sipil, berita acara sumpah janji jabatan serta pakta integritas. Kemudian, Firli juga mengalungkan tanda pengenal pegawai, menyematkan pin Korpri, dan menyerahkan pakaian Korpri kepala lima pejabat tersebut.

Baca juga:  Bupati Minahasa Selatan Juga Merapat ke Istana

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa bersama kita,” kata Firli. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *