Pembeli bertransaksi dengan penjual di Pasar Kumbasari. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah sukses melakukan pembangunan Pasar Badung, kini Pemkot Denpasar mulai melirik pasar di sebelahnya, yakni Pasar Kumbasari. Tahun ini, pasar yang menjual aneka kerajinan serta pasar malam tersebut akan ditata.

Penataan pasar ini ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Denpasar. Saat ini, sedang pelaksanaan tender.

Kadis PUPR Denpasar, Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta yang ditemui di sela-sela groundbreaking Embung Sanur, Kamis (27/5), mengungkapkan penataan tersebut akan dilakukan tahun ini. Saat ini telah melakukan tender.

Baca juga:  Perubahan Nomenklatur, PDAM Denpasar Jadi Perumda

Diharapkan penataan ini akan bisa rampung pada Desember 2021. Jimmy mengatakan, beberapa poin yang akan menjadi fokus penataan. Misalnya saja, di areal jembatan yang menghubungkan Pasar Kumbasari dengan Pasar Badung akan dibuatkan jalur pejalan kaki.

Demikian pula areal parkir yang ada di Pasar Kumbasari akan disentuh penataan. Bukan hanya itu, tampilan luar gedung Pasar Kumbasari juga akan ditata agar tampil lebih menawan.

Baca juga:  Tata Pasar Kumbasari, Diminta Kedepankan Fungsi Jangan Sekedar Renovasi

Disinggung terkait dana penataan, Jimmy mengatakan mendapat bantuan dari BKK Provinsi sebesar Rp 19 miliar. Dikatakan, penataan ini akan berlanjut hingga ke Jalan Gajah Mada.

Tetapi, itu akan dilakukan secara bertahap. “Tahap awal ini akan kita garap dulu Pasar Kumbasarinya,” jelasnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *