Penumpang bus melakukan tes antigen di Terminal Mengwi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) salah satu sasarannya pengawasan prokes berakhir pada Senin (24/5). Melihat pandemi Covid-19 belum mereda, kepolisian melakukan operasi lanjutan yaitu Operasi Bina Kusuma yang tetap memperketat pelaksanaan prokes.

Hal ini disampaikan Kabagops Polres Badung Kompol I Putu Ngurah Riasa, didampingi Kasatlantas AKP Aan Saputra, Senin (24/5). “Prokes harus dilakukan saat beraktivitas,” tegas Kompol Riasa disela-sela melakukan pemantauan di Terminal Mengwi, Badung.

Baca juga:  Hoax Penculikan Anak, Ini Harapan Kapolres

Menurutnya, Operasi Bina Kusuma ini tetap memperketat palaksanaan Prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Riasa mengimbau masyarakat harus disiplin prokes, yaitu memakai masker, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, jaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Sementara AKP Aan menyampaikan, disiplin prokes akan tetap berlaku seperti saat larangan mudik. Pemeriksaan oleh pihaknya secara humanis akan menjadi fokus dalam kegiatan selanjutnya. Selama KRYD, pihaknya membagikan masker 500 lembar per hari.
“Bila ada yang tidak mematuhi prokes atau tanpa bawa surat-surat sesuai ketentuan akan diambil tindakan tegas,” tegas Aan.

Baca juga:  PKB ke-45, Pemkab Badung Siapkan Anggaran Hingga 4 Miliar

Aan mengungkapkan, hasil menyisiran personel Polri, TNI, Dishub, Dinkes, dan instansi terkait lainnya, pada Minggu (23/5) pukul 03.00 hingga 14.00 WITA, diperiksa 7 bus yang berangkat ke luar Bali dengan jumlah penumpang 136 orang. Ada 10 penumpang yang dites Swab dan hasilnya negatif.

Sedangkan jumlah bus yang masuk Bali 39 unit dengan jumlah penumpang 969 orang. “Tidak ada penumpang bus masuk Bali dites Swab karena syaratnya lengkap semua,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Pengungkapan Terbesar di Bali! Warga Jerman Siap Edarkan Kokain Senilai Rp 1,5 Miliar
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *