Proses serah terima jabatan Kacabjari Nusa Penida. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Senin (17/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Usai Ungkap Kasus PDAM, Kacabjari Nusa Penida Pindah Tugas

SEMARAPURA, BALIPOST.com- Setelah bertugas selama dua tahun, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) di Nusa Penida, Gede Eka Sumahendra, pindah tugas ke tempat baru. Ia selanjutnya ditempatkan di Kejari Banyuwangi dengan tugas baru sebagai Kasi Pidsus
.
Jaksa asal Jembrana ini mulai bertugas di tempat baru, setelah proses sertijab (serah terima jabatan) yang berlangsung di Aula Kejari Klungkung, Senin (17/5). Sumahendra mendapat tempat tugas baru, setelah baru-baru ini mengungkap kasus dugaan korupsi penjualan air dengan mobil tangki dari unit PDAM di Nusa Penida.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Harian Nasional Tembus di Atas 4.400 Orang!

Selengkapnya baca di sini

2. Vaksin AstraZeneca yang Dihentikan Penggunaannya Tidak Didistribusikan ke Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Vaksin AstraZeneca Batch CTMAV547 dihentikan sementara penggunaannya berdasarkan pengumuman Kementerian Kesehatan. Ini, sambil menunggu hasil investigasi dan pengujian dari BPOM yang kemungkinan memerlukan waktu satu hingga dua pekan.

Batch CTMAV547 saat ini berjumlah 448.480 dosis dan merupakan bagian dari 3.852.000 dosis AstraZeneca yang diterima Indonesia pada 26 April 2021 melalui skema Covax Facility/WHO.

Selengkapnya baca di sini

3. Diduga Dianiaya Anaknya, Lansia Tewas dengan Kepala Luka Parah

SINGARAJA, BALIPOST. com- Warga Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak mendadak geger Senin (17/5). Ini menyusul persitiwa penganiayaan yang menyebabkan seorang pria lanjut usia (lansia) tewas dengan kepala terluka parah.

Baca juga:  Tewas, Diduga Jatuh dari Pohon Kelapa

Penganiayaan yang berujung tewasnya Purna ini diduga dilakukan anaknya. GD (50) diamankan saat beristirahat di bale sekepat milik warga.

Selengkapnya baca di sini

4. Satpol PP Hentikan Pembangunan Rumah Lantai 3 di Bedulu

GIANYAR, BALIPOST.com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gianyar menghentikan pembangunan rumah milik Wayan Sindu (60) warga Bedulu, Blahbatuh, Gianyar dalam sidak digelar Senin (17/5). Kasatpol PP Gianyar, Made Watha mengatakan pembangunan rumah berlantai tiga dihentikan karena belum mengantongi ijin mendirikan bangunan (IMB).

Watha mengungkapkan sidak ini dilakukan atas laporan masyarakat tentang adanya bangunan berlantai tiga diduga belum mengantongi ijin. Selanjutnya, Satpol PP bersama Perbekel Desa Bedulu dan unsur Adat Bedulu melakukan sidak.

Baca juga:  RSUD Karangasem Kembali Tangani Satu Pasien Pemantauan COVID-19

Selengkapnya baca di sini

5. Singapura Tutup Sekolah, Sebut Varian Baru COVID-19 Lebih Mudah Menyerang Anak-anak

SINGAPURA, BALIPOST.com – Singapura akan menutup sekolah mulai Rabu (19/5) karena adanya peringatan dari pihak berwenang terkait varian baru corona seperti yang terdeteksi di India, lebih mudah menginfeksi anak-anak di negara itu. Pemerintah Singapura telah meningkatkan pembatasan seiring munculnya lonjakan transmisi lokasi setelah berbulan-bulan mencatatkan hampir nihil kasus baru.

Dikutip dari AFP, dalam sebuah konferensi pers virtual, Minggu (16/5), pemerintah mengumumkan bahwa sekolah dasar dan menengah akan kembali lagi mengikuti pembelajaran daring mulai Rabu hingga akhir dari tahun ajaran, 28 Mei.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *