Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana mengecek Pos Penyekatan Mengwi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Gencarnya personel gabungan di Pos Penyekatan Mengwi menyisir pemudik mendapat perhatian Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I Ketut Suardana, Rabu (12/5). Brigjen Suardana menilai Pos Penyekatan ini sangat efektif mencegah pemudik.

Dalam kunjungannya tersebut, Wakapolda didampingi Karo SDM Kombes Pol. Bony Johannes Sanganadi Sirait. Selain mengecek dan memantau situasi wilayah Badung, mantan Kapolres Gianyar ini juga memberikan imbauan terkait penanganan COVID-19, terutama disiplin menerapkan prokes.

Baca juga:  Rumah Kontrakan Turis Prancis Dibobol Maling

Menurutnya Operasi Ketupat Agung 2021 sudah berjalan 7 hari dan hasil yang diperoleh Polres Badung sangat memuaskan. Pasalnya puluhan kendaraan baik roda empat maupun roda dua telah diputar balik.

Bahkan sempat viral ada warga yang nekad mudik disembunyikan di balik terpal bak mobil pick up. “Pertahankan tugas ini dengan baik, terima kasih,” ujar orang nomor dua di Polda Bali ini.

Pos ini menurutnya sangat efektif digunakan dalam melakukan penyekatan arus mudik maupun balik dari Lebaran. Khususnya pengunjung yang masuk dan kembali dari Jawa.

Baca juga:  Perluasan Bandara Ngurah Rai, AP I Datangkan Kapal dari Batam

Saat menyambut Wakapolda, Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani menyampaikan, Pos Penyekatan ini dibuat guna mendukung upaya pencegahan penyebaran COVID-19. “Belum ada hambatan. Semua berjalan lancar atas sinergitas dengan TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar dan dinas kesehatan serta pihak lain,” kata Kompol Utariani, didampingi Kabagops Kompol I Putu Ngurah Riasa dan Kasatlantas AKP Aan Saputra. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *