Aktivitas pedagang di Pasar Umum Jembrana. (BP/Dokumen)

NEGARA, BALIPOST.com – Beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar tradisional stabil. Namun harga beberapa kebutuhan seperti daging dan bumbu mengalami kenaikan.

Dari pantauan di pasar tradisional di Jembrana mulai Gilimanuk hingga Pekutatan, harga sembako relatif stabil dibanding hari biasa. “Bahkan untuk daging sapi ada penurunan sampai lima ribu (rupiah) per kilo, ” ujar Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Jembrana, I Ketut Antara, Senin (10/5).

Baca juga:  Lebaran, Parcel "Barbie Candy" Banjir Pesanan

Harga rata-rata di awal saat Ramadan, harga daging sapi sempat berada seharga Rp 120 ribu per kilogram. Namun di awal pekan ini, terjadi penurunan harga menjadi Rp 115 ribu per kilogram.

Kenaikan justru dialami pada daging Ayam Kampung. Naik berkisar Rp 10.000 dari semula dari Rp 90 ribu menjadi Rp 100 ribu.

Sedangkan untuk bumbu yang paling signifikan mengalami kenaikan pada cabai. Harga cabai naik Rp 10 ribu dari awalnya Rp 45 ribu menjadi Rp 55 ribu per kilogram.

Baca juga:  Seminggu Pascacuti Bersama Lebaran, Arus Balik Masih Terjadi

Dinas Koperindag Jembrana, menurutnya, terus melakukan pemantauan harga di tiap pasar tradisional dengan dikoordinir masing-masing koordinator pasar. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *