Warga memanfaatkan Samsat Drive Thru untuk mencegah kerumunan di tengah pandemi COVID-19. (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Mendukung program 100 hari Kapolri, Direktorat Lalu Lintas Polda Bali antara lain membuat inovasi pelayanan publik, yaitu Samsat Drive Thru. Kepala UPTD Samsat Gianyar, Anak Agung Rai Sugiartha, Jumat (7/5), mengatakan Samsat Drive Thru berada di Desa Batubulan merupakan inovasi pelayanan publik yang memudahkan masyarakat melakukan kewajiban pembayaran pajak kendaraan dan mengurangi kerumunan saat pandemi.

“Masyarakat membutuhkan layanan yang cepat, tepat, instan dan mudah,” ucapnya.

Baca juga:  Dirumahkan, Karyawan PT Kasmil Kosmos Mengadu ke Dewan

Rai Sugiartha menjelaskan layanan Samsat Drive Thru dibuka Senin-Sabtu dari 08.00 WITA sampai 14.00 WITA. Dengan layanan Samsat Drive Thru diyakinkan akan berpotensi peningkatan pembayaran pajak kendaraan sampai 45 persen.

“Tidak ngantre, 5 menit selesai,” jelasnya.

Kapolres Gianyar AKBP Dewa Made Adnyana mengatakan Samsat Drive Thru merupakan program Polda Bali berkaitan dengan pelayanan publik dalam rangka mendukung program prioritas Kapolri. Di sini disiapkan fasilitas untuk membayar pajak kendaraan bermotor roda dua dan roda empat.

Baca juga:  Hati-hati Melintas, Jalan Penghubung Dua Desa Ini Ambrol

Salah satu wajib pajak, Sudiarsa merasakan layanan Samsat Drive Thru yang hanya 5 menit. Layanan Samsat Drive Thru diharapkan bisa maksimal mengurangi praktik calo Samsat. “Kami berharap layanan Samsat Drive Thru tidak hanya di Desa Batubulan melainkan juga bisa dibangun di Gianyar bagian utara seperti Payangan,” tambahnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *