Suasana penyeberangan di Pelabuhan Padangbai. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Menjelang penetapan larangan mudik dari pemerintah yang berlaku mulai 6-17 Mei, lonjakan penumpang mulai terlihat di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis. Peningkatan penumpang sudah mencapai 75 persen.

Supervisor Jaga ASDP Pelabuhan Padangbai, Faizal Arif Rahman, mengungkapkan, lonjakan penumpang mulai terlihat jelang dua hari penetapan larangan mudik. Mereka melakukan mudik lebih awal sebelum batas waktu pelarangan diberlakukan.

Baca juga:  Mudik Saat Wabah Virus Corona, Ini Kata Kasatlantas

“Peningkatan penumpang terjadi antara 25 hingga 75 persen dibandingkan hari normal. Pada Sabtu malam itu, merupakan puncak tertinggi pemudik yang melewati Pelabuhan Padangbai,” ungkapnya.

Jumlahnya mencapai 180 penumpang jalan, 300 penumpang pengendara roda dua.

Salah seorang penumpang, Suratiningsih, mengatakan, kalau dirinya sudah berniat untuk pulang kampung pada Idul Fitri bertemu keluarga besar yang ada di Lombok Utara. “Saya sudah mengajukan izin cuti terlebih dahulu kepada pimpinan tempat saya bekerja. Saya sudah dua tahun tidak pulang. Jadi, untuk Lebaran tahun ini saya pulang kampung agar dapat bertemu dengan keluarga temu kangen,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *