Ilustrasi. (BP/tomik)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pada Senin (3/5), Bali kembali menerima pendistribusian vaksin COVID-19 dari Biofarma. Tiba melalui base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, vaksin dikirim dengan menggunakan pesawat komersil, dari Bandara Soekarno Hatta.

Kedatangan vaksin kali ini tergolong lebih banyak dari jumlah sebelumnya. Menurut petugas Biofarma, Gunawan, vaksin yang tiba ini sebanyak 39 koli dengan berat total 1.569 Kilogram.

Adapun jumlah vaksin yakni 50.100 vial atau setara 500.1000 dosis vaksin. Dengan rincian, 100 vial Vaksin Sinovac dan 50.000 vial vaksin Astrazeneca. “Total ada sebanyak 50.100 vial Vaksin yang tiba,” katanya.

Baca juga:  Dua Preman Dijerat Pasal Berlapis

Dengan pengawalan ketat dari pihak terkait, vaksin didistribusikan menuju gudang penyimpanan vaksin Dinas Kesehatan Provinsi Bali.

Kadinkes Kabupaten Badung, dr I Nyoman Gunarta, mendukung program pemerintah pusat, dengan berkomitmen menggenjot percepatan vaksinasi di seluruh wilayah Badung. Selama ketersediaan vaksin yang dibutuhkan mencukupi.

Seperti diketahui, selain di Dinas Kesehatan Provinsi Bali, kedatangan vaksin dari biofarma juga disimpan di gudang penyimpanan obat milik Kimia Farma dan PT Tempo Scan Pacific. Dari dua gudang tersebut, selanjutnya akan didistribusikan ke masing-masing kabupaten/kota di seluruh Bali. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *