Polda Bali mengadakan pertemuan dengan perwakilan serikat pekerja. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di wilayah Bali terkait disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja (Ciptaker), Polda Bali bertemu dengan elemen serikat pekerja, Kamis (8/10). Pada kesempatan tersebut, Wakil Direktur (Wadir) Intelkam Polda Bali AKBP Dwi Wahyudi mengingatkan penerapan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Saat dikonfirmasi, AKBP Dwi, Jumat (9/10) mengatakan, Polda melaksanakan silaturahmi bersama perwakilan elemen serikat pekerja yang ada di wilayah Bali. Elemen serikat pekerja  yang hadir diantaranya Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Regional Bali, Serikat Pekerja Pariwisata (SP. Par) Bali, Serikat Pekerja (SP) Bali, Serikat Pekerja Kesatuan Pelaut Indonesia (SPKPI) Bali.

Baca juga:  Ramadan, BRI Bagikan 3.000 Paket Sembako Gratis

Dalam pertemuan tersebut, Dwi yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Bangli ini mengajak seluruh serikat pekerja tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Bali, khususnya di masa pandemi COVID-19. Perwira dua melati tersebut juga menyampaikan bahwa terkait disahkannya UU Cipta Kerja, apabila ada elemen masyarakat maupun serikat buruh yang menolak, diimbau  lebih mengedepankan langkah hukum dan tidak melaksanakan aksi unjuk rasa yang berpotensi menimbulkan klaster baru penyebaran COVID-19 di wilayah Bali.

Baca juga:  Dengan Gotong-royong, Proyek Jalan ke Pura Dikebut

I Wayan Madra selaku Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Regional Bali juga memiliki pandangan yang sama. Menurutnya sebagian besar serikat pekerja di Bali  bergerak di bidang pariwisata dan tidak akan melaksanakan aksi unjuk rasa. Pihaknya lebih mengedepankan jalur diplomasi dengan cara mengirimkan surat kepada pemerintah untuk menyampaikan keberatan-keberatannya terkait disahkannya  Omnibus Law UU Cipta Kerja. (Kerta Negara/balipost)
Ketfoto

PERTEMUAN-Polda Bali menggelar pertemuan dengan elemen serikat pekerja.(ist)

Baca juga:  Pembobol Mobil Nasabah Bank Lintas Provinsi Ditembak
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *