Ilustrasi pesawat Singapore Airlines. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (29/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Singapore Airlines akan Terbangi Bali Mulai 4 Mei, Ini Pengaturan untuk Penumpangnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Maskapai Singapore Airlines dengan Nomor Pesawat SQ944/945 type B738-NG bakal kembali menerbangi Bali, Selasa (4/5). Ini sesuai dengan surat permohonan dari pihak Singapore Airlines Limited yang dilayangkan kepada GM PT Angkasa Pura I Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai pada 19 April 2021.

Surat bernomor DPSKD/411/063/2021 itu menyangkut Permohonan Dukungan Penyediaan Water Canon dalam acara Inaugural Flight Singapore Airlines untuk tanggal 4 Mei 2021. Kedatangan pesawat tersebut dijadwalkan pukul 18.50 WITA.

Baca juga:  Nasional Laporkan Pasien COVID-19 Sembuh Lampaui Kasus Baru

Selengkapnya baca di sini

2. Penyanyi Pop Bali, Tut Bimbo Berpulang

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyanyi pop Bali Ketut Sudiana alias Tut Bimbo menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (29/4) pukul 01.00 WITA. Sejumlah artis Bali, pun turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian Tut Bimbo untuk selamanya ini.

Penyanyi asal Banyuatis, Buleleng itu berpulang pada usia 67 tahun. Kabar itu dibenarkan Ketua Paguyuban Penggemar Gending Bali, Ketut Warna.

Selengkapnya baca di sini

3. India Lampaui 18 Juta Kasus COVID-19, Laporkan Rekor Baru dan Hari Paling Mematikan

BENGALURU, BALIPOST.com – India melaporkan 379.257 kasus baru COVID-19 dan 3.645 kematian baru pada Kamis (29/4). Bahkan total terinfeksi COVID-19 melampaui 18 juta. Menurut data kementerian kesehatan. Sejauh ini, itu adalah hari paling mematikan bagi India sejak awal dilanda pandemi.

Baca juga:  Antusiasme Remaja Jadi Polisi Tinggi, Ribuan Pelamar Ikut Tes Kesehatan

Harapan terbaik India untuk mengekang COVID-19 adalah dengan memvaksinasi populasinya yang besar, kata para ahli. Para Rabu (28/4), India membuka pendaftaran untuk semua orang yang berusia di atas 18 tahun untuk diberikan suntikan vaksin mulai Sabtu (1/5).

Selengkapnya baca di sini

4. Pariwisata Internasional akan Dibuka, Akomodasi Kantongi Sertifikat CHSE Masih Minim

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pembukaan pariwisata Bali untuk wisatawan mancanegara akan dilakukan Juni atau Juli. Di tengah pandemi seperti saat ini, sertifikasi Cleanliness, Health, Safety, dan Environment Sustainability (CHSE) dijadikan salah satu prasyarat penerapan protokol kesehatan (prokes) menyambut wisman.

Namun, di tengah upaya itu, pelaku usaha akomodasi yang mengantongi Sertifikasi CHSE masih minim. Khususnya di Badung.

Baca juga:  Pers Diminta Tetap Berinovasi Setelah "Publisher Rights" Sah

Selengkapnya baca di sini

5. Jenazah Bharatu Anumerta Komang Disambut Haru, Sang Tante Menangis hingga Tak Sadarkan Diri

PALEMBANG, BALIPOST.com – Jenazah Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha yang gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Ilaga, Papua tiba di Palembang, Rabu malam (28/4). Suasana haru menyambut kedatangan jenazah Komang Wira.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, tante korban tak kuasa menahan tangis saat peti jenazahnya akan dimasukkan ke dalam mobil jenazah (kereta merta). Ia terpaksa dibopong ke ruang kesehatan Terminal Kargo Bandara SMB II Palembang, tempat proses pelepasan jenazah berlangsung dan langsung dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Hendri.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *