Mobil mengalami kerusakan parah karena terguling di Desa Temukus. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com –  Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jalan Singaraja – Seririt, Km 16.300 wilayah Banjar Dinas Labuhan Aji, Desa Temukus Kecamatan Banjar. Sebuah mobil minibus DK 1720 FM terguling hingga rusak parah pada Rabu (28/4).

Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa mengatakan, sebelum kejadian mobil berwarna putih itu dikemudikan Abdul Ghani Faiz Akbar (19) asal Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt. Dia bersma penumpang yang udah lanjut usia (Lansia) Muhammad Anis (61) warga sekampungnya.

Lakalantas berawal ketika pengendara datang dari arah Kota Singaraja menuju Pengastulan (barat). Tiba di loksi kejdian sekitar pukul 12.30 WITA, tiba-tiba mobil kehilangan kendali.

Baca juga:  Gegara Tali Layangan, Pemotor Tewas

Mobil sempat keluar jalur dan menabrak tiang papan reklame dan tiang kabel telepon di pinggir jalan. Tak sampai di situ, mobil tersebut kemudian terguling dan baru berhenti di pinggir jalan dengan keempat roda menghdap ke atas.

Akibat benturan keras, bodi mobil mengalami kerusakan parah. Pengemudi sendiri mengalami luka serius dan dirawat di rumah sakit.

Sedangkan, penumpangnya dalam kondisi sehat. “Benar ada lakalantas, dan tidak ada korban jiwa, hahya pengendra dirawat di rumah sakit,” katanya.

Terkit penyebab lakalantas, Kapolsek Dwi Wirawan mengatakan hasil pemeriksaan di lokasi kejadian dan keterangan saksi menunjukan lakalantas ini karena Out of Control (OC). Pengemudi diduga kurang hati-hati dan konsentrasi ketika berkendara, sehingga kendaraan melaju liar hingga terguling ke luar jalur. “Kesimpulannya lakalantas ini murni karena pengemudi kurang awas saat berkendara di jalanan,” tegasnya.

Baca juga:  Turis Korea Kecopetan di Kuta

Setelah kejadian ini, mobil terlibat lakalantas telah dievekuasi ke temoat yang lebih aman. Arus alulintas di lokasi kejadian sempat ersendat, namun tidak sampai terjadi kemacetan.

Sementara itu, lakalantas juga terjadi di jalan Singaraja – Seririt Km 6.500 wiilayah Desa Desa Anturan, Kecamatan Buleleng. Lakalantas ini melibatkan mobil DK 586 JH dikemudikan Ketut Warsika (51) asal Pupuan, Tabanan.

Sebelum kejadian, pengendara ini datang dari arah Kota Singaraja menuju Seririt beriringan dengan sepeda motor DK 6669 UK yang dikendari Made Merta Yasa (41) warga Desa Panji, Kecamatan Sukasada. Di lokasi kejadian, tiba-tiba ada kendarana yang tidak dikenal identitasnya berusaha menyalip dari sisi kanan.

Baca juga:  Lakalantas di Jagaraga, Pemotor Luka Parah

Diduga karena terkejut, pengemudi mobil tidak bisa mengendalikan kendaraanya. Naas, mobilnya kemudian melesat liar dan menabrak pengendara sepeda motor yang berada di depannya.

Akibat tabrakan itu, pengendara sepeda motor mengalami luka serius dan masih dirawat di rumah sakit. Kasus ini masih ditangani Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Buleleng. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *