Sejumlah kapolsek dan Kasatresnakoba Polres Badung mengikuti upacara sertijab. (BP/ken)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Polres Badung menggelar upacara sertijab sejumlah kapolsek dan Kasatresnarkoba, Kamis (22/4) pukul 16.00 WITA. Sebenarnya sertijab tersebut juga diikuti Kasatreskrim tapi ditunda jadi Senin (26/4).

Pasalnya pejabat Kasatreskrim yang lama AKP Laorens Rajamangapul Heselo ada tugas di Mabes Polri. “Sebenarnya hari ini kasatreskrim ikut sertijab, tapi karena pejabat lama ada kegiatan di Mabes Polri jadi ditunda hari Senin,” kata Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi.

Pejabat yang mengikuti sertijab yaitu Kapolsek Abiansemal dari Kompol Made Suparta kepada Kompol Ruli Agus Susanto, Kapolsek Kuta Utara dari Kompol Marsel Doni kepada AKP Putu Diah Kurniawandari, Kapolsek Mengwi dari AKP Putu Diah Kurniawandari kepada AKP Nyoman Darsana, Kasatresnarkoba dari AKP Wayan Sujana kepada Iptu Putu Budiartama.

Baca juga:  Cegah COVID -19, Siswa Polri Dikembalikan ke Polres

Usai upacara sertijab, AKBP Roby menyampaikan kepada pejabat sudah dilantik diharapkan ada semangat baru dalam penanganan COVID-19. Apalagi saat ini ada perintah untuk pengendalian arus mudik, dimana pemerintah mengeluarkan perintah untuk larangan mudik. “Dengan pejabat baru nantinya diharapkan semua kegiatan bisa dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini mengajak personelnya terus berdoa agar pandemi COVID-19 ini segera diangkat dan perekonomian pulih. Ia juga mengharapkan pejabat baru siap mental sehingga mutasi ini tidak mengganggu sistem yang ada. “Organisasi sudah memiliki SOP, tinggal dilaksanakan. Mutasi jabatan tidak untuk merubah sistem. Pejabat baru saya harapkan ada inovasi , tapi jangan sampai merusak struktur organisasi atau sistem yang sudah ada di satuan kerja,” tegasnya.

Baca juga:  Ada yang Ganjil di Wisuda Unud

Menurutnya, selama pandemi COVID-19 semua terkendali dan tidak ada kejadian menonjol yang memakan korban jiwa melibihi batas angka yang ditolerir. “Jangan menurunkan semangat kerja, jika mutasi ini tidak sesuai harapan. Mutasi ini hal lumrah. Kalau tidak mau dimutasi jangan jadi anggota Polri,” tandasnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *