Siswa melihat pameran dirgantara serangkaian peringatan ke-75 Hari TNI AU. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dalam rangka memperingati Hari TNI Angkatan Udara ke-75, Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Kabupaten Gianyar dibawah naungan Fasi Provinsi Bali menggelar Pameran Dirgantara dan lomba Micro Drone Race di Keramas Aero Park, Gianyar, Minggu (18/4). Pameran ini menampilkan koleksi pesawat aeromodelling, simulator pesawat dan berbagai jenis peralatan kedirgantaraan serta dimeriahkan dengan atraksi paramotor.

Komandan Lanud (Danlanud) I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P. selaku Ketua Fasi Provinsi Bali, mengatakan, secara umum kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan mengedukasi tentang dunia kedirgantaraan kepada masyarakat. Pameran dirgantara dan perlombaan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari TNI Angkatan Udara ke-75.

Baca juga:  Rutin, Pemeriksaan Kesehatan Digelar Sebelum Apel Pagi

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-75 yang jatuh pada tanggal 9 April kemarin. Harapannya, pameran dirgantara ini dapat membangkitkan gairah masyarakat khususnya di wilayah Bali akan dunia Kedirgantaraan,” ujar Danlanud.

Ketua Fasi Kabupaten Gianyar, Budi Gautama mengatakan, Fasi Kabupaten Gianyar merupakan wadah organisasi Ordirga di Kabupaten Gianyar yang menaungi sejumlah cabang Ordirga seperti Terjun payung, Microlight, Aeromodeling, Paralayang dan Paramotor. Sesuai arahan dari Ketua Fasi Provinsi Bali, setiap program kerja bisa segera direalisasikan, khususnya dalam memperkenalkan keberadaan Ordirga kepada masyarakat luas.

Baca juga:  Piala Dunia U-20 Tetap Digelar di Indonesia

Budi menambahkan, perkembangan Ordirga di Bali, khususnya di Gianyar mulai tumbuh. Kabupaten Gianyar memiliki potensi besar dalam kegiatan Ordirga. “Untuk itu melalui kegiatan pengenalan Ordirga ini harapan kami memunculkan minat masyarakat Gianyar yang mempunyai potensi untuk dapat bergabung dalam cabang Ordirga di bawah Fasi Kabupaten Gianyar,” jelasnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *