TNI AU akan kembali menggelar Bali Boogie Jump in Paradise. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Setelah sukses pada penyelenggarakan Bali Boogie Jump In Paradise 2022, TNI Angkatan Udara melalui wadah Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) kembali akan menggelar event Bali Boogie Volume 2 Jump In Paradise 2023 di Pantai Mesari, Seminyak, Badung pada 21 hingga 26 Juni 2023.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Putu Sucahyadi, S.AP., M.Sc., M.M.S., yang juga Ketua FASI Daerah Bali, Selasa (13/6) menjelaskan kegiatan Bali Boogie Volume 2 Jump In Paradise 2023 akan melibatkan Pemerintah Daerah, Instansi, pihak swasta, eleman masyarakat lainnya termasuk pecinta dan organisasi dirgantara.

Baca juga:  Diseruduk Truk Pemkab Badung, Mobil Terpental Tabrak Pemotor

“Event berskala Internasional akan diikuti peterjun dari mancanegara dengan level kualifikasi Intermediate sampai dengan profesional,” ujarnya.

Tak hanya itu, kegiatan Bali Boogie Jump In Paradise juga akan melibatkan peterjun berkualifikasi instruktur dari Persatuan Terjun Payung (PTP) TNI Angkatan Udara. Peserta ini merupakan anggota Komite Terjun Payung FASI dan Instruktur dari Wingdik 800/Pasgat, Bandung. “Selama event berlangsung, para peserta terjun dari ketinggian sekitar 15.000 feet dari pesawat C-130 Hercules TNI AU dengan penerjunan sebanyak sehari 3 kali,” katanya.

Baca juga:  FASI Bali Gelar Ekshibisi di Porprov

Dijelaskan, terjun payung non kompetisi ini dengan kategori penerjunan yakni, Free Fall atau terjun bebas perorangan, Belly/formation skydiving atau terjun bebas formasi group, wingsuit dan tandem atau terjun wisata udara serta penerjunan demo dengan membawa banner.

Diharapkan kegiatan Bali Boogie Volume 2 Jump In Paradise 2023 dapat memperkenalkan Indonesia, khususnya Bali menjadi salah satu distinasi unggulan pariwisata minat khusus. Kegiatan orahraga dirgantara terjun payung dunia ini akan diperkenalkan melalui wisata olahraga (Sport Tourism), sehingga kegiatan ini dapat menarik peminat wisata untuk datang ke Indonesia.(kmb27)

Baca juga:  Disdukcapil Badung Punya Program Lakamari
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *