Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus kematian di Kabupaten Karangasem kembali bertambah. Kali ini, tercatat ada tambahan satu pasien suspek atau probable baru yang dinyatakan meninggal dunia, pada Jumat (16/4).

Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di Karangasem, mengungkapkan, kembali ada pasien suspek atau probable yang dinyatakan meninggal dunia. Dengan tambahan ini, jumlah kasus probable yang meninggal naik menjadi 84 kasus. “Ada satu pasien yang meninggal dunia. Pasien ini dari Kecamatan Abang,” ucapnya.

Baca juga:  Tak Punya KTS, Belasan Duktang Didenda

Pertama, menambahkan, untuk pasien kasus konfirmasi positif yang meninggal saat ini nihil. Sehingga jumlah pasien kasus konfirmasi yang meninggal tetap berjumlah 88 kasus. “Pasien yang meninggal ini, didominasi umur di atas 60 tahun sebesar 53.33 persen,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk kasus yang terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah tiga kasus, yakni dari Desa Bukit, Desa Bugbug, dan Desa Sukadana. “Dengan demikian, jumlah kasus konfirmasi (positif) di Kabupaten Karangasem meningkat lagi menjadi 1.745 kasus,” katanya.

Baca juga:  Turun 1.000-an Orang, Tambahan Kasus COVID-19 Nasional dari Sehari Sebelumnya

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh bertambah enam orang. Yakni dari Desa Culik (1), Desa Bunutan (1), Desa Seraya Timur (1), Kelurahan Subagan (2), dan Kelurahan Karangasem dua kasus. “Jadi, jumlah pasien konfirmasi positif yang telah sembuh meningkat menjadi 1.607 orang. Sedangkan kasus yang masih perawatan berjumlah 50 orang,” tegas Pertama. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *