Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sebanyak 3 kabupaten yang masuk dalam zona risiko sedang (orange) melaporkan tambahan korban jiwa COVID-19 pada Kamis (15/4). Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali memperlihatkan masing-masing kabupaten mencatatkan 1 warga meninggal.

Ketiga kabupaten ini adalah Klungkung, Jembrana, dan Bangli. Usia korban jiwa COVID-19 pada hari ini ada di atas 60 tahun dan semuanya berjenis kelamin perempuan.

Pasien pertama merupakan perempuan berusia 64 tahun. Warga Klungkung ini masuk ke RSUD Klungkung pada 14 April namun terkonfirmasi pada 12 April. Pasien tanpa penyakit penyerta ini meninggal pada 15 April.

Baca juga:  Korban Jiwa COVID-19 di AS Lewati Seperempat Juta Orang, New York Kembali Tutup Sekolah

Pasien kedua merupakan perempuan berusia 75 tahun. Warga Jembrana ini masuk ke RSU Negara pada 7 April dan terkonfirmasi sehari sebelumnya. Pasien dengan penyakit penyerta gangguan paru ini meninggal pada 15 April.

Pasien ketiga merupakan perempuan berusia 74 tahun. Warga Bangli ini masuk ke RSUD Bangli pada 9 April dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien tanpa penyakit penyerta ini meninggal pada 15 April.

Baca juga:  Novel Baswedan Terkonfirmasi COVID-19

Kumulatif korban jiwa mencapai 1.228 orang dengan rincian 1.224 WNI dan 4 WNA.

Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 283 orang, Badung 210 orang, Tabanan 156 orang, Buleleng 132 orang, Gianyar 129 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 89 orang, Bangli 85 orang, Jembrana 76 orang, dan Klungkung 55 orang. Terdapat pula 9 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.