Joko Widodo. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (13/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Penetapan Cuti Bersama 2021 Ditandatangani Presiden

JAKARTA, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2021 yang berisi penetapan cuti bersama pegawai aparatur sipil negara (ASN) untuk 2021. Cuti sebanyak dua hari.

Yaitu satu hari pada 12 Mei untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijiriah dan 24 Desember 2021 terkait Hari Raya Natal. “Menetapkan cuti bersama Pegawai Aparatur Sipil Negara tahun 2021 yaitu pada tanggal 12 Mei 2021 (Rabu) sebagai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan tanggal 24 Desember 2021 (Jumat) sebagai cuti bersama Hari Raya Natal,” dikutip dari Kantor Berita Antara, Selasa (13/4).

Baca juga:  Dari Pemalak Main Tampar hingga Korban Jiwa COVID-19 Harian di Bali Nihil

Selengkapnya baca di sini

2. Triliunan Rupiah! Kerugian Masyarakat Akibat Investasi Ilegal di 2020

JAKARTA, BALIPOST.com – Satgas Waspada Investasi (SWI) mencatat kerugian masyarakat akibat investasi ilegal pada 2020 naik dari tahun-tahun sebelumnya. Jumlahnya mencapai triliunan rupiah.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, kerugian masyarakat di 2020 mencapai Rp 5,9 triliun. Sedangkan pada 2019 dan 2018 masing-masing berjumlah Rp 4 triliun dan Rp 1,4 triliun.

Baca juga:  Pamitan ke OPD, Pjs. Bupati Minta Tetap Tingkatkan Kualitas Kerja

Selengkapnya baca di sini

3. Dua Kabupaten Nihil Tambahan Kasus COVID-19 dan Pasien Sembuh Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus COVID-19 masih terus terjadi di Bali. Jumlahnya juga tetap di 3 digit pada Selasa (13/4).

Terdapat 150 kasus COVID-19 baru yang dilaporkan hari ini. Terdiri dari 144 transmisi lokal dan 6 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN).

Selengkapnya baca di sini

4. Daya Beli Menurun, Tradisi “Tampah Kebo” Masih Berjalan

NEGARA, BALIPOST.com – Tradisi “tampah kebo” (memotong kerbau) menjelang Galungan di Desa Asahduren, Kecamatan Pekutatan, Jembrana tetap dijalankan meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19. Tradisi turun temurun itu tetap dijalankan masyarakat, kendatipun saat ini daya beli masih menurun.

Baca juga:  Dari Seluruh Kabupaten/Kota Balik Lagi ke Zona Ini hingga Tiga Tahun DPO Terpidana Kasus Gunaksa Ditangkap

Untuk Galungan kali ini, jumlah kerbau yang di tampah berkurang jauh, dibandingkan tahun-tahun sebelum pandemi. “Dari pantauan, ada lima kebo yang ditampah tadi pagi. Berkurang dibandingkan tahun sebelum COVID-19 yang mencapai puluhan ekor,” ujar Bendesa Asahduren, I Kadek Suentra, Senin (12/4).

Selengkapnya baca di sini

5. Masih 3 Digit, Tambahan Harian Kasus COVID-19 Bali Lampaui Pasien Sembuh

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (13/4), tambahan kasus COVID-19 masih 3 digit. Namun, jumlahnya sudah turun dibandingkan sehari sebelumnya.

Selain masih bertambah 3 digit, kasus baru juga melampaui tambahan pasien sembuh. Jumlahnya pun lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.