Apel Operasi Keselamatan Agung-2021 dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Operasi Keselamatan Agung-2021 dilaksanakan mulai hari ini, Senin (12/4) ditandai dengan apel gelar pasukan di lapangan Iptu Soetardjo, Mako Satnrimob Polda Bali, Tohpati, Denpasar. Apel tersebut dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Selaku pimpinan apel, Kapolda Putu Jayan mengatakan, selain menyasar penertiban lalu lintas, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap larangan mudik Lebaran 2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kapolda mengungkapkan tema Operasi Keselamatan Agung-2021 yaitu melalui Operasi Keselamatan Agung 2021, Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap dan Pencegahaan Penyebaran Covid-19 dengan Meningkatkan Disiplin Protokol Kesehatan serta Tidak Melaksanakan Mudik Lebaran Tahun 2021.

Baca juga:  Dari Jangan Ada "Musuh dalam Selimut"! hingga Tiga Zona Merah di Bali Sumbang Kumulatif Kasus di Atas 150 Orang

Adapun sasaran yang ditargetkan dalam operasi ini, diantaranya sosialisasi secara masif tentang larangan mudik, edukasi tentang protokol kesehatan tentang tertib berlalu lintas, dan pembagian masker kepada masyarakat. Juga digelar swab antigen gratis bagi masyarakat, kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat, dan manajemen rekayasa lalu lintas dalam pencegahan mudik.

Irjen Putu Jayan berharap operasi ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Selain itu menurunkan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Bali. “Kepada instansi terkait yang terlibat dalam operasi ini, saya berharap dukungan dan kerja sama untuk ikut berperan aktif, menyesuaikan dengan peran dan fungsinya masing-masing. Sehingga terwujudnya harmonisasi di lapangan dan tujuan dilaksanakannya operasi keselamatan ini benar-benar tercipta,” tutup ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Jaring Balon Pilbup Bangli, Golkar akan Survey 4 Kandidat
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *