DENPASAR, BALUPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose mengumpulkan seluruh personel Mapolda dalam apel pagi, Jumat (11/5). Apel Siaga 1 tersebut dilaksanakan di halaman depan Mapolda di Jalan WR Supratman, Denpasar Timur.

Dihadapan ratusan anggotanya, Irjen Golose menyampaikan beberapa penekanan, diantaranya menghimbau anggotanya mengantisipasi seluruh kegiatan yang dianggap berbahaya dan segera mengambil tindakan diskresi kepolisian. Ia menegaskan dalam situasi genting tidak ada perlu mohon petunjuk ke pimpinan, tapi langsung ambil tindakan diskresi.

Baca juga:  Valentine Day, Kapolda Kumpulkan Generasi Milenial Bali

Mantan petinggi BNPT ini menekankan sebagai anggota Polri harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa hukum harus ditegakkan. Selain itu, penagakan hukum diperkuat dan Polri harus mampu memberikan pelayanan penuh kepada masyarakat. “Agar terpelihara perasaan tenteram dan damai, khususnya di wilayah hukum Polda Bali,” tegasnya.

Kapolda Bali juga melatih seluruh perserta apel siaga cara penggeledahan dan membawa tahanan. Ia berharap seluruh pejabat utama Polda secara rutin melatih kemampuan personelnya sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. Tujuannya agar mereka siap dan tidak ada kata ragu-ragu lagi saat bertindak.(Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Polda Bali Gelar Vaksinasi "Drive Thru," Sasar Ratusan Sopir
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *