Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Suharmen, dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis (8/4). (BP/Ant)

JAKARTA, BALIPOST.com – Sekolah kedinasan di bawah delapan kementerian dan lembaga secara serentak mulai diibuka 9 April 2021 pukul 09.21 WIB. “Pendaftaran akan dibuka secara serentak pada 9 April 2021 pukul 09.21 WIB. Pendaftaran dimulai 9 April hingga 30 April 2021,” ujar Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara (BKN), Suharmen, dikutip dari kantor berita Antara, Kamis (8/4).

Pendaftaran sekolah kedinasan tersebut menggunakan satu portal terintegrasi yakni portal Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN. Pendaftar dapat memilih tombol Dikdin pada laman https://sscasn.bkn.go.id. “Proses pendaftaran dilakukan melalui satu portal dengan kebijakan satu pendaftar hanya melamar satu sekolah,” kata dia.

Baca juga:  Rekomendasi Turun, Nasib Tiga ASN Klungkung Segera Diputuskan

Proses verifikasi administrasi, pengumuman kelulusan hingga proses pembayaran dilakukan pada 10 April hingga Mei 2021. Sementara pelaksanaan tes CAT SKD pada minggu keempat Mei hingga Juni 2021.

Sekolah kedinasan merupakan sekolah dengan jaminan ikatan dinas dan dapat diangkat langsung menjadi CPNS. Standarisasi proses di seluruh sekolah kedinasan dan melakukan monitoring secara terpusat.

Proses pendaftaran dilakukan secara terintegrasi. Sejumlah data yang harus dipersiapkan untuk pendaftaran yakni foto berlatar merah, KTP (bagi yang belum memiliki KTP bisa diganti dengan keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil), Kartu Keluarga, dan ijazah atau surat keterangan lulus.

Baca juga:  Kejurnas Biliar 2017, Pebiliar Desak Raka ke Final

Sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran pada 2021 yakni berasal dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pusat Statistik, Badan Intelijen Negara, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, dan Badan Siber dan Sandi Negara. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.